Global-News.co.id
Madura Utama

Bupati Pamekasan Janjikan Hadiah Umrah Bagi Juara I Tiap Cabang Lomba MTQ Jatim


PAMEKASAN (global-news.co.id) – Pemkab Pamekasan akan memberikan hadiah yang menggiurkan yakni berupa hadiah ibadah umrah bagi peserta asal Pamekasan yang berhasil meraih juara I pada tiap cabang lomba dalam MTQ XXIX Jatim yang akan digelar di Pamekasan pada 2 hingga 11 Nopember 2021 mendatang.
Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat acara pelepasan kafilah asal Pamekasan, di Mandhepa Agung ronggosukowati, Minggu ( 24/10/21). Acara pelepasan kafilah Pamekasan dalam MTQ Jatim ke XXIX, dirangkai dengan kegiatan istighotsah dan doa bersama untuk kelancaran dan kesuksesan MTQ.
Bupati yang akrap disapa Mas Tamam ini mengatakan hadiah yang akan diberikan itu dirasa pantas sebagai bentuk penghargaan bagi peraih juara, yang sekaligus juga sebagai pendorong semangat bagi kafilah asal Pamekasan agar dalam MTQ Jatim nanti bisa berusaha maksimal untuk meraih juara.
Event bergensi yang akan digelar di Pamekasan pada tanggal 2-11 November 2021 itu akan dikuti oleh peserta dan para tamu atau kafilah dari 37 kabupaten kota di Jawa Timur. Jumlah tamu yang akan hadir mencapai hampir 3.000 orang. Karena itu event tersebut merupakan event besar dan harus sukses dalam semua aspeknya.
“Kenapa pemerintah memberikan hadiah umrah seperti itu, tujuannya agar semangatnya para peserta atau kafilah dari Pamekasan itu dapat terpicu dengan baik untuk meraih prestasi puncak,” ujar Baddrut Tamam pada wartawan, Selasa 26/10/2021.
Dia juga berharap kepada seluruh kafilah dan masyarakat Pamekasan agar dapat menjaga nama baik Pamekasan dengan menghormati para tamu yang datang ke bumi gerbang salam agar mereka memiliki kesan yang baik tentang Pamekasan.
“Ada sekitar 1.700 kafilah yang akan datang ke sini bersama pendampingnya. Orang dari luar Pamekasan akan datang ke kabupaten ini, kita sambut dengan syukur, senyum, dengan sapa, karena oleh oleh itu bukan hanya barang. Kita beri oleh-oleh tamu itu dengan oleh-oleh keramahan, kebaikan, senyum, baru kemudian oleh souvenir,” jelasnya.
Pamekasan jadi tujuan rumah MTQ Jatim tahun ini merupakan kesempatan kedua. Pertama pernah terjadi sekitar 50 tahun yang lalu. Karena itu ditunjuknya Pamekasan menjadi tumah rumah MTQ Jatim Tahun ini merupakan kebanggaan Pemkab Pamekasan bersama seluruh elemen dan rakyat Pamekasan.
Badrut Tamam menyampaikan ada empat target yang ingin dicapai pada pelaksanaan MTQ Jawa Timur tahun ini, meliputi sukses pelaksanaan dan prestasi, sukses protocol kesehatan, dan sukses membangun atmosfer qurani di bumi gerbang salam.
“Saya sampaikan terimakasih atas semangatnya seluruh pembinan dan adik adik sekalian peserta MTQ, semangat ikhtiar sungguh sungguh, baru kemudian tawakkal, bukal tawakkalnya didepan,” ujarnya. (mas)

baca juga :

Pasca Studi Tiru ke Sopeng, KIHT Pamekasan Diharap Segera Dibangun

gas

Hadapi Persik, Paul Munster Enggan Remehkan Kekuatan Lawan

Redaksi Global News

Tambah 7.751, Total Kasus Covid-19 di Indonesia Tembus 657.948

Redaksi Global News