Global-News.co.id
Madura Utama

Bupati Ajak Semua Elemen Untuk Sukseskan MTQ Jatim di Pamekasan

Benner Sukseskan MTQ dipasang di SMK Bina Husada di Jl.  Pintu Gerbang Pamekasan.
PAMEKASAN (global-news.co.id) –Pemkab Pamekasan mengharapkan keterlibatan seluruh elemen masyarakat untuk mensuksekan pelaksanaan MTQ ke 29 Jawa Timur di Pamekasan. Karena event yang akan digelar mulai tanggal 2 hingga 11 Nopember mendatang itu pada hakikatnya bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja.
“Acara MTQ ini kan bukan hanya milik pemerintah kabupaten tapi merupakan kebanggaan dan kebahagiaan yang harus dirasakan oleh seluruh masyarakat Pamekasan. Oleh karena itu tentunya kami sangat berharap adanya partisipasi secara penuh dari masyarakat  menyambut MTQ, juga menyambut kehadiran tamu dari 37 kabupaten kota se Jawa Timur itu,” kata Khalifaturrahman, Ketua Panitia MTQ ked XXIX Jatim, Jumat (8/10/2021).
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, kata Khalifaturrahman, sudah mengajak agar ada partisipasi penuh dari masyarakat semua elemen, bukan instansi pemerintah saja, tapi swasta, kepala desa, lurah, sampai pada semua elemen pada masyarakat, untuk menyambut pelaksanaan MTQ dengan gembira minimal ditunjukkan dengan memasang banner isinya suskseskan MTQ.
Ajakan itu tertuang dalam Edaran No. 065/494/432.012/2021 yang ditujukan kepada pimpinan OPD, Direktur BUMD, RSUD, Pimpinan BUMN, Camat , Lurah, kades, Pimpinan instansi  vertical, Pondok Pesantren, Kepala Sekolah se Pamekasan. Juga bagi pengelola hotel, penginapan, tempat wisata, rumah makan, café, pertokoan dan seluruh elemen masyarakat.
Isi edaran itu semua elemen masyarakat tersebut dihimbau memasang spanduk, baliho atau media publikasi lainnya mulai 5 Oktober hingga 11 Nopember yang isinya mengangkat untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ ke 29 Jatim di Pamekasan.
“Alhamdulillah kita sambil lalu berbenah dan beberapa OPD juga mendukung kegiatan ini sesuai dengan tupoksinya masing masing, sehingga dalam pelaksanaan nanti kita bisa para tamu pulang ke daerahnya masing masing membawa nama baik Pamekasan membawa kesan baik puas di penginapan dan lain lain,” ungkapnya.
Khalifaturrahman juga mengaku bahwa beberapa hari lalu telah mengumpulkan para pengelola penginapan termasuk juga pemilik venue atau tempat pelaksanaan lomba.  Mereka dimintai untuk melayani para tamu sebaik- baiknya, memberikan kesan yang terbaik untuk tamu tamu dari daerah lain.
“Wajah Pamekasan sebenarnya ada pada mereka, karena yang terdepan yang berhadapan langsung dengan para tamu adalah mereka para pemilik penginapan itu,” jelasnya.
Pemkab juga telah membangunan komunikasi dengan pengurus Dewan Masjid. Dewan Masjid sudah mengirimkan surat ke semua pengurus cabang di masing masing kecamatan.
 “Alhamdulillah ada tindak lanjut, saya lihat banyak masjid yang sudah memasang baliho atau banner atau spanduk sukseskan MTQ,” pungkasnya. (mas)

baca juga :

Barcelona Awali 2022 dengan Kemenangan Atas Mallorca

Redaksi Global News

Fabio Quartararo Juara Dunia Baru MotoGP

Redaksi Global News

Cheng Hoo-PWM Jatim Siap  Jalin Sinergi di Berbagai Bidang

gas