Global-News.co.id
Sport Utama

Boyong 24 Pemain, Maung Bandung Berangkat Lebih Awal ke Jogja

Persib Bandung ke Jogjakarta lebih awal

BANDUNG (global-news.co.id) – Persib Bandung memboyong 24 pemain ke Jawa Tengah pada Rabu (13/10), untuk menjalani lima pertandingan seri dua Liga 1.

Tim dipastikan akan menetap di Jawa Tengah sampai selesai pertandingan serie 2. Jadwal terdekat Maung Bandung akan menghadapi pemuncak klasemen Bhayangkara FC, Sabtu (16/10).

“Kami memutuskan untuk pergi lebih awal dari jadwal semula (di hari Kamis) karena mempertimbangkan lagi bahwa kami akan melakoni perjalanan melalui darat yang sesuatunya bisa terjadi sehingga kami tidak ingin ambil risiko. Lebih dari itu, pemain juga bisa mendapat banyak waktu untuk beristirahat lalu kami akan menjalani latihan dengan baik di Jogjakarta,” ungkap Robert.

Pelatih berkebangsaan Belanda ini mengaku sudah menemukan pengganti pemain-pemain yang absen di laga akhir pekan. Diketahui sebelumnya Marc Klok, Ardi Idrus, Beckham Putra, Bayu Fiqri, dan Victor Igbonefo tak akan tampil karena akumulasi kartu dan dipanggil Timnas Indonesia.

“Kami sudah mengantisipasinya dan bekerja dengan keras di latihan untuk bisa membuat kedalaman yang sangat baik di dalam tim. Ke depan, kami masih akan melakukannya. Ini juga bukan merupakan liga yang normal kami lakukan. Anda pergi ke suatu tempat untuk menjalani lima pertandingan dan segala sesuatu bisa saja terjadi selama tiga pekan berada di hotel,” kata Robert.

Mengenai venue pertandingan di seri 2 ini, Robert mengetahui jika empat stadion ditunjuk, di antaranya Stadion Manahan Solo, Maguwoharjo Sleman, Sultan Agung Bantul, dan Moch Soebroto Magelang. Ia harap maintenance penggunaan lapangan bisa diatur tak berlebihan.

“Saya harap lapangan tidak digunakan secara berlebihan. Untuk melihat bagaimana kualitas lapangan, kami harus melihatnya dan hanya bisa dilakukan saat melakoni latihan resmi. Tapi stadion dan fasilitas lainnya di Jogja dan Jateng seluruhnya sangat baik,” ungkapnya. (lib, sib)

baca juga :

Bupati Baddrut Tamam Ajak KNPI Berpikir Kreatif, Jujur, dan Pemberani

gas

GLOBAL NEWS Edisi 259 (27 Agustus -2 September 2020)

Redaksi Global News

Kajian Sekolah Tatap Muka di Surabaya Rampung, Tunggu Penyesuaian SKB 4 Menteri dan Rekom Gugus Tugas Covid-19

Redaksi Global News