Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Metro Raya Utama

Berkolaborasi dengan CSR, Pemkot Surabaya Promosikan SWK melalui Platform Digital

Walikota Eri Cahyadi saat berada di SWK Semolowaru

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemerintah Kota Surabaya siap membantu promosikan menu masakan yang ada di setiap sentra wisata kuliner (SWK) di Kota Pahlawan, Jawa Timur, melalui platform digital.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi di Surabaya, Kamis (14/10), mengatakan, pihaknya akan menata kembali bagaimana cara memasarkan produk pedagang SWK dan menjamin kualitas masakannya. “Untuk promosi produk SWK secara digital, pemkot berkolaborasi dengan CSR,” katanya.

Bagi Eri, ini sudah menjadi tugas Pemkot Surabaya untuk meningkatkan gairah masyarakat agar mengunjungi SWK. Sebab menurutnya, ramai atau tidaknya SWK bukan tanggungjawab dari CSR, tetapi beban ada di Pemkot Surabaya.

“Kami juga ucapkan terima kasih dengan CSR seperti Go To, Gojek, Propan, dan semua CSR serta semua elemen yang berkontribusi dalam pembangunan Kota Surabaya. Karena para CSR ini lebih mengerti, bagaimana sih tongkrongan yang cocok bagi anak muda. Seperti tadi ada masukan dari teman-teman CSR,” katanya.

Menurut Eri, ada beberapa hal yang perlu dilakukan pembenahan supaya SWK lebih menarik. Terutama, menarik minat kawula muda untuk datang ke tempat ini. Supaya lebih menarik, Eri berpendapat SWK akan dibuat lebih kekinian dan instagramable.

“Sebenarnya SWK ini sudah nyaman ya tempatnya. Cuma satu hal, kurang menarik orang datang. Jadi kita buat SWK di Kota Surabaya itu instagramable, nyaman untuk nyangkruk arek enom (anak muda) dan ketiga kita tata dan ditambah arena bermain, makannya kami buat lesehan, dan dindingnya kita mural semuanya,” kata Eri.

Akan tetapi, bagi Walikota Eri, yang paling penting adalah bagaimana caranya agar orang tahu kalau di dekat rumah warga Surabaya terdapat SWK. Oleh sebab itu, pihaknya akan melakukan penataan ulang SWK di Kota Pahlawan.

“Rencananya dalam satu bulan ke depan akan dilakukan pemantauan untuk melihat perkembangannya,” katanya. (pur)

baca juga :

Pemerintah Tetapkan Biaya Haji 2020 per Embarkasi

Redaksi Global News

Dampak COVID-19, Target Retribusi Pasar Turun Rp 2 Miliar

Redaksi Global News

Tinjau Bongkar Muat Iso Tank Liquid Oksigen di Pelabuhan Tanjung Perak, Emil Apresiasi Semua Pihak terkait Bantuan

Titis Global News