Global-News.co.id
Sport Utama

Bekuk Persipura 1-0, Barito Mulai Putus Rantai Kekalahan

Barito Putera (kuning) sukses kalahkan Persipura

MAGELANG (global-news.co.id) – Tim Barito Putera berhasil memutus rantai kekalahan beruntun di pekan kesembilan Liga 1 musim ini. Menghadapi Persipura Jayapura, Bagas Kaffa dkk menang tipis 1-0.

Tampil di Stadion Moh. Subroto, Magelang, Senin (25/10), kedua tim minim peluang berarti di babak pertama. Persipura sempat mengancam di menit ke-2 lewat Todd Rivaldo Ferre, tetapi penyelesaian akhirnya belum bisa menjebol gawang Barito yang dijaga oleh Adhitya Harlan.

Barito juga hanya punya satu shot on target di 45 menit pertama, yakni lewat Bayu Pradana saat injury time, tetapi gawang Persipura yang dijaga Fitrul Dwi Rustapa tetap bersih. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Barito sukses membuka keunggulan di menit ke-56. Umpan tendangan sudut dari Abrizal Umanailo coba disapu dengan sundulan oleh Ian Louis Kabes, tetapi malah menuju kepada Azamat Baimatov. Satu sundulan dari bek Kyrgystan tersebut berhasil menjebol gawang Fitrul, mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Persipura coba membalas. Tekanan pun dilakukan anak-anak Mutiara Hitam, salah satunya lewat tembakan Yohanes Ferinando Pahabol di menit ke-59, tetapi masih belum tepat sasaran.

Barito juga tak sekadar bermain aman meski sudah unggul. Pemain pengganti Aleksandar Rakic hampir saja membobol gawang Persipura di menit ke-80, tetapi sepakannya ke sudut kanan bawah masih bisa ditepis oleh Fitrul.

Todd Ferre kembali mendapat kesempatan di menit ke-88, tetapi shot on target yang ia lepaskan tetap gagal membobol gawang Adhitya.

Di injury time babak kedua, Takuya Matsunaga hampir saja membobol gawang Barito. Mendapat second ball di depan kotak penalti, pemain asal Jepang itu langsung melepaskan tendangan keras, tetapi Adhitya melakukan flying save untuk mengamankan gawangnya.

Skor 1-0 untuk Barito Putera bertahan hingga peluit panjang. Kemenangan ini mengangkat skuad asuhan Djadjang Nurdjaman ke posisi 16 klasemen sementara Liga 1 dengan 7 poin. Sementara itu, Persipura yang masih berada di periode negatif melorot ke posisi 17 dengan 5 poin. (ins, dts)

baca juga :

Pamekasan Sabet Digital Innovation Award 2022

gas

552 Pekerja Migran Ilegal  Dipulangkan dari Malaysia

gas

Pemkot Surabaya Fasilitasi Ratusan Warga Sekitar Pabrik Sampoerna Jalani Tes Swab

Redaksi Global News