Global-News.co.id
Sport Utama

Bek Madura United, Jaimerson Bisa Tampil di Seri 2 Liga 1

PAMEKASAN (global-news co.id) – Madura United kehilangan stopper asingnya Jaimerson Xavier di dua laga terakhir seri pertama Liga 1 2021, saat melawan PSIS Semarang dan Persipura Jayapura. Guna mengisi perannya di dua laga itu, Manajer Tim Rahmad Darmawan menggantikannya dengan bek muda Kadek Raditya Maheswara.

Kabar baik sedang menghampiri tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini pasca libur sejenak di sela-sela jeda kompetisi. Pasalnya, Fisioterapi Madura United Rudiyus Suseno memastikan, Jaime bisa memperkuat tim di seri kedua nanti.

Sebab, fisioterapi yang tinggal di Jakarta itu melihat progress pemulihan cedera otot stopper asal Brasil itu. Bahkan, dia melihat, Jaime sudah intens jogging dan nge-gym setiap hari. Dia pun berharap dalam sekitar kurang dari sepekan sudah mulai latihan bersama dengan Slamet Nurcahyo dan kolega.

“Dalam hitung-hitungan medis, kemungkinan besar Jaime sudah bisa main di seri kedua. Tentu, kami sudah sampaikan progress pemulihan cederanya ke jajaran pelatih, terutama Coach RD (Manajer Tim Rahmad Darmawan),” kata Rudy.

Mendengar kabar itu, Manajer Madura United Rahmad Darmawan mengaku senang. Alasannya, Jaime tidak sebatas bisa berkontribusi baik membantu pertahanan, namun mantan stopper Persija Jakarta itu memiliki insting gol yang bagus.

Penilaian itu tidak terlepas dari Jaime masuk jajaran stoper Madura United yang tersubur di kompetisi domestik tertinggi Indonesia. Bahkan musim ini, dia sudah buka keran golnya yang dilesatkan ke gawang PSS Sleman. Bahkan, golnya itu sebagai penentu kemenangan perdana dan satu-satunya di seri pertama.

Kendati demikian, pelatih yang biasa disapa RD itu memuji kualitas dari Kadek yang tampil bagus dalam menjalankan peran Jaime. Itu terbukti dari membantu tim terhindari dari kekalahan selama dua laga. (ins, mda)

baca juga :

All England, Bagas/Fikri Libas Juara Dunia Menuju Semifinal Perdana

Redaksi Global News

Sempat Tutup, Layanan Lumbung Pangan Jatim Kembali Normal

Redaksi Global News

Jelang Imlek 2022, Fakultas Baru UK Petra Bangun Sinergi Lewat Luminous

Redaksi Global News