Global-News.co.id
Sport Utama

Antara Alfeandra, Marselino dan Bagus, Calon Pemikat Shin Tae Yong

Marselino Ferdinan, gelandang serang Persebaya

JAKARTA (global-news.co.id) – Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga uji coba melawan Tajikistan U-23 di Republican Central Stadium, Dushanbe, Selasa (19/10). Berikut tiga pemain Timnas U-23 yang bisa memikat coach Shin Tae Yong.

Indonesia akan melakoni uji coba perdana melawan Tajikistan U-23 pada pukul 20.00 WIB. Laga uji coba ini diadakan demi mematangkan permainan Indonesia sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 melawan Australia.

Pelatih Shin Tae Yong memanggil 29 pemain untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Skuad berisikan mayoritas pemain yang tampil di kompetisi dan empat pemain yang bermain di luar negeri yakni Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Natanael Siringoringo, dan Bagus Kahfi.

Dalam laga uji coba perdana ini, Shin Tae Yong belum bisa melihat kemampuan seluruh pemain. Hal ini lantaran enam pemain yakni Feby Eka Putra, Eka Febri, Beckham Putra, Natanael Siringoringo, Irsan Lestaluhu, dan Rachmat Irianto baru bergabung pada Senin (18/10).

Bagi para pemain Timnas U-23 laga melawan Tajikistan jadi kesempatan untuk memikat hati Shin Tae Yong. Tiga pemain yang berpotensi memikat hati pelatih asal Korsel itu di laga uji coba nanti.

Pertama Alfeandra Dewangga, pemain muda PSIS Semarang ini merupakan salah satu pemain langganan Timnas Indonesia U-19 saat masih diarsiteki oleh Fakhri Husaini. Alfeandra jadi pilihan utama di jantung pertahanan berduet dengan Rizky Ridho.

Alfeandra sebenarnya pernah mendapatkan panggilan dari Shin Tae Yong sebelum berangkat ke Kroasia tahun 2020. Namun, ia mengalami cedera sehingga tidak berangkat bersama Timnas Indonesia U-19 saat menggelar pemusatan latihan dan uji coba di Kroasia.

Alfeandra kini sudah pulih dari cedera dan rutin bermain di PSIS. Pemain berusia 20 itu juga jadi salah satu kunci sukses PSIS bertengger di papan atas Liga 1 2021.

Kehadiran Alfeandra juga otomatis meramaikan persaingan di jantung pertahanan. Kelebihan Alfeandra yang dikenal bagus sebagai ball playing defender bukan tidak mungkin bisa memikat Shin Tae Yong.

Kedua, Marselino Ferdinan, menjadi salah satu pemain termuda di Timnas U-23 selain Ronaldo Kwateh (16 tahun). Pemain muda Persebaya Surabaya itu baru berusia 17.

Meski tergolong belia, Marselino terbukti memiliki kualitas mumpuni. Hal itu bisa dibuktikan dengan kepercayaan pelatih tim Bajul Ijo, Aji Santoso yang memasukkan ke tim utama Persebaya.

Marselino juga kerap dimainkan oleh Aji di Liga 1 2021. Ia sudah bermain dalam lima pertandingan dengan menit bermain mencapai 120 menit.

Marselino pertama kali dikenal publik karena tampil memikat bersama Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti. Perannya sebagai gelandang serang tim begitu kentara dan kemampuan yang dimiliki Marselino ini berpotensi membuat Shin Tae Yong jatuh hati.

Yang ketiga adalah Bagus Kahfi, jelas bukan sosok yang asing buat pencinta sepakbola Indonesia. Pemain yang kini memperkuat Jong Utrecht itu sudah memperlihatkan potensi besarnya semasa memperkuat Timnas Indonesia U-16.

Bagus bersama kembarannya Bagas Kaffa jadi andalan Timnas Indonesia U-16 yang diarsiteki Fakhri Husaini. Tempat Bagus pun seperti sulit digeser oleh pemain lain saat naik tingkat ke Timnas Indonesia U-19.

Bagus yang terbilang serba bisa sebagai pemain depan dibekali insting gol yang bagus. Ketajaman dan visi bermain Bagus yang di atas rata-rata membuatnya nyaris selalu jadi pilihan utama Fakhri.

Bagus bahkan sempat dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia saat masih diarsiteki Simon McMenemy. Pemanggilan itu jadi bukti akan pengakuan kemampuan Bagus.

Sayangnya karier Bagus sempat terkendala cedera yang membuatnya menepi. Saat ini, Bagus sudah dalam kondisi fit dan beberapa kali dipercaya tampil bersama Jong Utrecht.

Pemanggilan yang dilakukan Shin Tae Yong untuk Bagus Kahfi jadi yang pertama. Dengan kemampuan yang ia miliki, Bagus berpotensi besar membuat Shin Tae Yong terpikat. (cnn, ins)

baca juga :

Peringati HUT RI ke-76, PDI Perjuangan Tuban Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid-19

gas

Palestina Ultimatum Israel Atas Pemasangan Detektor Logam dan CCTV

nasir nasir

Survei Median: 63,8 % Inginkan Jokowi Diganti dan Berharap Capres Alternatif

nasir nasir