Global-News.co.id
Sport Utama

Aldila Sutjiadi Juara Tunggal Putri, Jatim Sapu Bersih Tujuh Emas Tenis

Petenis Aldila Sutjiadi berhasil menyabet medali emas tunggal putri

JAYAPURA (global-news.co.id) – Petenis Aldila Sutjiadi berhasil menyabet medali emas tunggal putri, sekaligus memastikan Jawa Timur sebagai juara umum cabang olahraga tenis Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Aldila menyudahi perlawanan wakil tuan rumah Papua, Priska Madelyn Nugroho dengan 6-4, 7-6 (8) dalam pertandingan final di Sian Soor Tennis Center, halaman kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (7/10).

“Sejak awal saya sudah mempersiapkan mental untuk permainan yang panjang. Senang akhirnya bisa menyumbangkan emas untuk Jawa Timur,” ujar Aldila usai pertandingan.

Aldila juga memuji performa Priska yang bermain sangat baik di PON Papua. Sementara, Priska Nugroho mengatakan bahwa “Aldila bermain lebih agresif.”

Petenis muda berusia 18 tahun yang baru saja menyelesaikan tur junior grand slam-nya itu juga berterima kasih kepada seluruh pendukungnya. “Aku sudah memberikan yang terbaik,” ujar Priska.

Kemenangan Aldila berarti bahwa Jawa Timur berhasil menyapu bersih emas di tujuh nomor yang dipertandingkan dalam cabang olahraga tenis PON Papua.

Jawa Timur sebelumnya telah membawa pulang emas lewat beregu putra dan putri pada Minggu (3/10). Pada perorangan, Muhammad Rifqi Fitriadi menyumbangkan satu emas lagi lewat nomor tunggal putra usai membungkam wakil Papua Barat Muhammad Althaf Daifullah Albaihaqi.

Selanjutnya, pasangan ganda putra Christopher Rungkat/David Susanto berhasil mengamankan emas usai mengalahkan Achad Imam Ma’ruf/Tio Juliandi Hutauruk, wakil Papua Barat.

Kemudian di nomor ganda putri, duet Beatrice Gumulya/Jessy Rompies membungkam wakil tuan rumah Novela Rezha Milenia Putria Sari/Septiana Nur Zahiroh 6-3, 6-0.

Sementara itu, laga final ganda campuran yang berlangsung Kamis malam, mempertemukan sesama Jawa Timur, yakni Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat dengan Beatrice Gumulya/Anthony Susanto, sehingga Jawa Timur telah dapat dipastikan memborong tujuh emas cabang olahraga tenis PON Papua. (ntr)

baca juga :

Program Kalimasada Diluncurkan, Empat Layanan Adminduk Surabaya Bisa Diurus melalui Ketua RT

Redaksi Global News

Warga Madiun Resah Diterpa Isu PKI

Redaksi Global News

Tekuk Jepang 3-1, China Rebut Piala Uber

Redaksi Global News