Global-News.co.id
Sport Utama

Akui Kalah dari Bajul Ijo, Persija Fokus ke Laga Berikutnya

Marco Simic (kanan) dan kawan-kawan harus akui kekalahan dari Persebaya

SOLO (global-news.co.id) – Tim Persija mendapatkan hasil negatif dalam pekan kesembilan Liga 1 2021/2022 kontra Persebaya (26/10). Bermain di Stadion Manahan, Solo, tim besutan Angelo Alessio itu kalah tipis 0-1.

Satu-satunya gol di laga tersebut yang bersarang ke gawang Andritany Ardhiyasa dicetak oleh Taisei Marukawa pada menit ke-25.

Angelo mengakui, kinerja anak didiknya tidak maksimal di laga tersebut. Meski sejatinya unggul penguasaan bola 55 persen dan bermain lebih agresif, pemain masih banyak membuat kesalahan sendiri.

“Kami pantas kalah karena seperti tidak sedang bermain sepakbola pada babak pertama. Kami mencoba mengubah keadaan pada babak kedua dan bermain lebin baik, akan tetapi sulit,” kata Angelo.

“Saya rasa kami punya dua peluang untuk mencetak gol melalui Marco Simic, namun kiper mereka bermain cukup baik dan kami tak bisa mencetak gol. Ini adalah cara yang tidak baik untuk kalah dengan bermain seperti babak pertama. Namun kami harus tetap melihat ke depan untuk bangkit dan meraih kemenangan,” tuturnya lagi.

Hal senada diutarakan bek senior Persija, Maman Abdurahman. Sebagai pemain dia mengakui bahwa ia dan rekan-rekannya belum menunjukkan kemampuan terbaik.

“Sebagai pemain seharusnya ketika masuk ke lapangan sudah fokus dan konsentrasi. Pada babak pertama, sepertinya kami kehilangan itu semua. Kami seperti kalah sebelum bertanding. Mereka (Persebaya) menunjukkan ingin menang tapi kami tidak menunjukkan itu,” ucapnya.

“Di babak kedua kami mencoba mengubahnya dan saya pikir kami bermain sudah cukup baik. Akan tetapi memang tidak mengubah hasil,” ujar Maman. (lib, sja)

baca juga :

ITS Kembali Kukuhkan Dua Guru Besar

Redaksi Global News

Dikumpulkan Penjahat Kakap, Reynhard Sinaga Dikirim ke Penjara Wakefield

Redaksi Global News

Hindari Gagal Lelang, Wagub Emil Minta Penyedia Barang/Jasa Pahami Pentingnya Dokumen Pemilihan dengan Baik

Redaksi Global News