Global-News.co.id
Pendidikan Tapal Kuda Utama

Wujudkan Layanan PAUD Berkualitas, Jember Gelar Pembentukan Bunda PAUD

Foto usai Rapat Koordinasi pembentukan Bunda PAUD di Pendopo Wahyawibawagraha, Jember ga

JEMBER (global-news.co.id) – PAUD dinilai memiliki peran strategis dalam pengembangan sumber daya manusia, dan merupakan wadah memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak. Pemkab Jember bersinergi dengan Pokja Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) guna mewujudkan layanan pendidikan anak yang berkualitas.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Jember, Dra Hj Kasih Fajarini, mengatakan, PAUD sangatlah penting sebagai wadah pendidikan anak usia dini untuk mempersiapkan mental, pembentukan akhlak, pengetahuan umum, serta dapat menyesuaikan diri terhadap lingkungan sekitar.

“Peran bunda PAUD, sebagai penggerak utama dapat membimbing serta mengarahkan pendidikan berkualitas dan mewujudkan gerakan nasional PAUD berkualitas,” kata Kasih Fajarini pada Rapat Koordinasi pembentukan Bunda PAUD di Pendopo Wahyawibawagraha, Senin (27/9).

Kasih Fajarini menambahkan, setelah di bentuk pengurus pokja bunda PAUD, diharapkan dapat berperan aktif dalam mewujudkan pendidikan anak berkualitas dan akan terlaksana program kerja untuk memberikan arahan terkait pentingnya keberadaan PAUD di Kabupaten Jember. (jnr, ins)

baca juga :

Pipa Bocor, Distribusi Air PDAM di Surabaya Bagian Barat Terganggu

AVC Challenge Cup 2023: Pelatih Timnas Indonesia Buta Kekuatan Makau

HUT Ke-76 Provinsi Jatim, Walikota Eri Sabet Penghargaan Jer Basuki Mowo Beya Emas

Redaksi Global News