Global-News.co.id
Mataraman

Wabup Sumrambah Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua KTNA Jatim

Wabup Sumrambah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KTNA Jatim

JOMBANG (global-news.co.id) – Wakil Bupati (Wabup) Jombang, Sumrambah, SP, MAP terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Jawa Timur periode 2021-2026

Dari hasil Rembug Paripurna KTNA Provinsi Jawa Timur yang memilih ketua dan pengurus baru selama 2 hari yakni 3 – 4 September 2021, Sumrambah resmi menjadi Ketua KTNA Jawa Timur terpilih.

Pada Rembug KTNA yang diselenggarakan di Hotel Arcadia Surabaya by Horison, Jl Rajawali, No. 9-11, Krembangan Kota Surabaya, Sabtu (4/9), Perwakilan Pemprov Jatim, Sekjen Nasional, Pengurus Harian KTNA Jatim, dan Ketua KTNA Kabupaten/kota se-Jatim.

Sumrambah SP, M.AP menyampaikan, KTNA merupakan organisasi independen di Indonesia yang berorientasi pada aktivitas sosial di sektor agrikultur berbasis agribisnis dan lingkungan hidup di pedesaan. KTNA terdiri dari komunitas petani dan nelayan yang terpilih untuk mewakili daerah yang memiliki kualifikasi dalam kemampuan di bidangnya.

“Setiap peserta mempunyai karakter pionir dan patriotis dalam pembangunan ekonomi nasional, khususnya di bidang agribisnis. Untuk itu, petani harus menjadi fokus utama pemerintah dalam konteks kesejahteraan. Organisasi KTNA hadir untuk pendampingan kepada para petani,” tutur Sumrambah.

Pihaknya akan terus tetap belajar kepada pengurus periode yang lalu. Sehingga Pengurus KTNA Provinsi Jawa Timur periode 2021-2026 mampu memberikan nilai tambah kepada para petani di Jawa Timur.

“Kerja keras penataan kelembagaan telah menanti pengurus yang baru. Kami berharap kelembagaan akan kuat kalau kekeluargaan dan kebersamaan yang kita bangun juga kuat. Bahasa petani adalah bahasa kejujuran,” kata dia. (ins, oba)

baca juga :

Jatim Surplus Beras 3,5 Juta Ton, Gubernur Khofifah Sebut Akan Suplai DKI

Titis Global News

Cegah Pelecehan Seksual dan Tawuran, 563 Unit CCTV Disebar di Sekolah Negeri di Mojokerto

Redaksi Global News

Usai Bangun Entrance Gate, Bank Jatim Percantik PSC Kota Madiun

Redaksi Global News