Global-News.co.id
Sport Utama

Ungguli Pesaing, Jatim Sabet Emas Panjat Tebing Nomor Lead Beregu Putra

Pemanjat tebing Jatim Rindi Sufriyanto melaju dari jalur tiga pada nomor lead beregu putra PON XX-Papua

MIMIKA (global-news.co.id) – Cabang olahraga (cabor) panjat tebing nomor lead beregu putra menyumbangkan medali emas PON XX Papua bagi kontingen Provinsi Jawa Timur, Kamis (30/9). Penampilan solid climber Jatim, Fatchur Roji dan Rindi Sufriyanto, membuahkan total poin terbaik pada babak final yakni 2,35.

Sedangkan Akbar Huda Wardana ditunjuk sebagai kapten regu panjat tebing nomor lead kontingen Jawa Timur dalam menghadapi lima finalis lainnya, yakni Jawa Tengah, Jawa Barat, Papua, Sumatera Barat dan Bali.

Rindi Sufriyanto yang melaju dari jalur tiga mencapai panjatan tertinggi pada babak final nomor lead beregu putra dan mengumpulkan nilai 43, sedangkan Fatchur Roji yang melaju dari jalur dua bertahan paling lama di atas tebing dan mengumpulkan nilai 41+.

Kedua pemanjat tebing Jawa Timur tersebut masing-masing mencatatkan poin 1. Sementara itu, kapten tim Akbar Huda Wardana yang melaju dari jalur satu mengumpulkan nilai 21+ dan mencatatkan poin 5,5.

Medali perak PON XX Papua dari cabang panjat tebing nomor lead beregu putra dimenangkan oleh Provinsi Jawa Tengah. Total poin yang diraih Jateng adalah 4,00 sehingga berhak menempati posisi kedua.

Salah seorang kontingen Jawa Tengah, Solikhin, juga berhasil menjadi yang terbaik saat melaju dari jalur satu dengan poin 1 dan memperoleh nilai 29.

Sedangkan dua rekannya, yakni Muhamad Marsudin dan Mohammad Muamar Izadi, masing-masing mencatatkan poin 4. Marsudin memperoleh nilai 29, sedangkan Izadi memperoleh nilai 27+.

Medali perunggu cabang panjat tebing nomor lead beregu putra dimenangkan oleh Provinsi Jawa Barat. Kontingen Jabar terdiri dari Muhamad Rizal Ramdan, Dimas Wahyu NR dan Bim Sigrid. Mereka mencatatkan total poin 4,33 pada babak final dan menempati posisi tiga.

Sementara tuan rumah Papua yang menurunkan atlet kembar Ravianto (jalur satu) dan Raviandi Ramadhan (jalur dua) serta Dimas Satriyo (jalur tiga) tidak berhasil memperoleh medali karena berada di posisi keempat dengan total poin 6,12.

Di posisi lima dan enam ditempati Provinsi Sumatera Barat dan Bali, masing-masing mencatatkan poin 6,42 (Sumbar) dan 13,47 (Bali). Provinsi Sumatera Barat menurunkan Rizki Yusuf (jalur satu), Irsyaddul Hakim (jalur dua) dan Andriko (jalur tiga).

Sedangkan Bali menurunkan Julianto Prasetyawan (jalur satu), Rifaldi Ode Ridjaya (jalur dua) dan Temi Teli Lasa (jalur tiga). (tra)

baca juga :

Flyover 1,9 Km di Kalkuta India Runtuh, Puluhan Warga Terperangkap  

Peringatan Hari Buruh di Sidoarjo Nihil Demo, Bupati Gus Muhdlor Buka Posko Pengawasan THR

gas

Disperindag Kabupaten Magetan Gelar Pameran Produk Unggulan IKM di Tirto Gumarang

Redaksi Global News