Global-News.co.id
Sport Utama

Unggul Segalanya, Borneo FC Panaskan Papan Atas

Pemain-pemain Borneo FC berselebrasi usai membobol gawang Persebaya

BEKASI (global-news.co.id) – Punya persiapan lebih lama ketimbang Persebaya, Borneo FC memang sejak awal diunggulkan. Selain itu, skuat mereka komplet dengan empat legiun asing. Sementara kubu lawan hanya mengandalkan penggawa lokal.

Tiga poin berhasil didapat Borneo FC Samarinda saat bersua Persebaya Surabaya di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (4/9) malam. Tim berjuluk Pesut Etam mengandaskan perlawanan Bajul Ijo 3-1.

Aroma kemenangan sebenarnya sudah tercium sejak babak pertama. Muhammad Sihran berhasil membuka keran gol menit ke-8. Keunggulan tersebut bertahan hingga jeda laga.

Di babak kedua, permainan Borneo FC semakin agresif. Membuahkan gol tambahan melalui Terens Puhiri (48′) dan Guy Junior (61′). Sementara Persebaya mendapat gol hiburan yang dicetak Ricky Kambuaya (75′).

Hasil positif yang diraih Borneo FC disyukuri sang pelatih Mario Gomez. Menurutnya, mereka pantas menang karena unggul segala-galanya. “Anak-anak bermain dengan semangat juang yang tinggi. Mereka berhasil mendapat kemenangan yang pantas,” ujar Gomez.

Meski menang, Gomez tetap menyiapkan evaluasi setelah laga. Menurutnya kebobolan satu gol jelang akhir laga merupakan aib yang tak bisa ditoleransi.

“Ada kelengahan di akhir pertandingan yang membuat kami kebobolan. Tapi saya pikir itu bisa diperbaiki. Terpenting tiga poin bisa kami raih di laga perdana,” katanya.

Kemenangan itu otomatis membuat mental tim terangkat. Gomez berharap laga-laga selanjutnya bisa dilalui dengan lebih mudah. (lib)

baca juga :

Bondet, Bukan  Bom Bondet

gas

Timnas Putra Voli SEA Games, Rivan Baru Gabung Akhir April

Pertamina dan Pemkab Gresik Sidak Horeka yang Masih Menggunakan LPG 3 Kg

Redaksi Global News