Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Tinjau Penyaluran JPS, Wawali Armuji Yakin Surabaya Bangkit

Wawali Armuji ketika meninjau penyerahan jaring pengaman sosial

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menganggarkan Rp3,8 miliar Bantuan Sosial (bansos) Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Dana tersebut, merupakan anggaran tak terduga dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Surabaya Tahun 2021.

Total ada 25.304 MBR di Kota Surabaya yang belum tercover bansos dari Kemensos. Oleh sebab itu, Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya bersinergi memberikan bansos kepada mereka. Rinciannya, pemkot memberikan bantuan kepada 19.054 MBR. Sedangkan, pemprov memberikan bantuan kepada 6.250 MBR.

Bantuan JPS bagi MBR yang belum mendapat bantuan apapun tersebut, menunjukkan komitmen pemkot hadir secara nyata di tengah masyarakat menghadapi pandemi Covid 19.

Wakil Walikota Surabaya, Armuji meninjau langsung penyerahan Jaring Pengaman Sosial (JPS) APBD Surabaya di Kantor Kelurahan Klampis Ngasem dan Balai RW X  Pacar Keling, Selasa (14/9).

“JPS APBD merupakan Komitmen Pemerintah Kota Surabaya untuk menjangkau warga MBR yang belum mendapatkan bantuan apapun, total ada 19.045 warga yang dicover oleh APBD pemkot,” kata Cak Ji.

Dia juga mengimbau agar pelaksanaan penyaluran JPS dilakukan secara disiplin protokol kesehatan. Dalam tinjauannya itu, Wawali Armuji juga sesekali terlihat berinteraksi dengan warga penerima bantuan.

Wawali Armuji menambahkan, menurut data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) JPS APBD di wilayah Kelurahan Klampis Ngasem, sebanyak 190 orang. Sedangkan di wilayah Tambaksari sebanyak 630 orang, yang terdiri dari Kelurahan Tambaksari, Rangkah dan Pacarkeling.

“Paling lambat Jumat sudah tuntas untuk penyaluran di 31 jecamatan di Kota Surabaya,” lanjut Cak Ji. (pur)

baca juga :

11 Anggota Polres Kediri  Menerima Penghargaan dari Kapolres Kediri

gas

Manajemen RPH Pastikan Tak Terlibat Politik Maupun Dukung-mendukung Salah Satu Paslon di Pilkada Surabaya

Redaksi Global News

Tanah Longsor, Dua Rumah di Malang Ambrol ke Aliran Sungai

Redaksi Global News