Global-News.co.id
Madura Utama

Tiga Tahun Memimpin Pamekasan, Bupati Baddrut Tamam Raih 17 Penghargaan


PAMEKASAN (global-news.co.id) – Selama memimpin Pamekasan sejak pelantikan 23 September 2018 lalu, Bupati Baddrut Tamam, telah berhasil menerima banyak penghargaan. Tahun 2019 lalu meraih banyak prestasi, meskipun pada tahun 2019 itu profil APBD Pamekasan masih hasil rumusan politik pemerintahan sebelumnya.

Pada awal kepemimpinannya, Baddrut Tamam meraih sejumlah penghargaan, antara lain penghargaan WTP dalam pengelolaan keuangan daerah dari BPK RI, lalu Kabupaten Layak Anak Pratama dan Kabupaten Layak Pemuda Tingkat Madya dari Kemenpora.

Yang menarik pada awal kepemimpinannya dia berhasil membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) pada usia pengabdiannya belum 100 hari yang akhirnya melahirkan penghargaan yang diterimanya dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Pada tahun 2020, sekalipun telah memasuki masa pandemic covid-19, Pamekasan masih berhasil meraih sejumlah penghargaan yang cukup banyak. Tercatat pada tahun awal Pandemi Covid ada 9 prestasi antara lain Penghargaan TOP 99 Pelayanan Publik dari Kemen PAN dan RB dalam kompetisi inovasi pelayanan public Es-Selasih (Edukasi Sayuran Lahirkan Generasi Sehat).

Lalu kedua Opini WTP lagi dari BPK RI, capaian naturalisasi penyelenggaraan SPIP Level 3 dari BPK RI, Kabupaten Pelayanan Baik dan Menginspirasi di masa pademi, kabupaten dengan inovatif dari Kementerian Dalam Negeri dalam ajang Inovasi Government Award.

Berikutnya di tahun 2020 ada penghargaan The Best Of Communication dalam rangka Indonesia Visionary dari Sindo Media, terbaik III dalam lomba BUMDes Jawa Timur. Tahun 2021 Penghargaan PAN dan RB Akuntabilitas kinerja tahun 2020 dengan nilai BB, dan terakhir Penghargaan dari Kemenpan RB reformasi birokrasi dengan predikat BB.

Sedangkan pada tahun 2021 hingga September 2021 ini sudah ada lima penghargaan, antara lain kabupaten penggerak inisiatif inovatif dan kolaborasi tahun 2021 dari BeritaJatim.com, Penghargaan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Predikat B tahun 2020 dari dari Kemenpan RB.

Lalu penghargaan akuntabilitas kinerja predikat BB tahun 2021 dari KemenPAN RB `tahun 2021, penghargaan WTP untuk LKPD yang ke-7 kali berturut-turut dari BPK RI tahun 2021, dan terakhir Penghargaan kabupaten layak anak kategori pratama yang kedua tahun2021 dari Kemen PPPA Juli 2021.

Hingga memasuki pengabdiannya pada tahun ke empat mulai akhir September ini secara total jumlah penghargaan yang diraih Pemkab Pamekasan berjumlah 17 penghargaan. (mas)

baca juga :

Ibu Sinta Nuriyah Menyapa, Berpesan agar Masyarakat Laksanakan Tiga Rukun

Redaksi Global News

Klaster Sampoerna Mendominasi Penambahan Pasien Positif COVID-19 di Gresik

Redaksi Global News

33.600 Balita di Surabaya Masih Kekurangan Gizi

nasir nasir