Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Kesehatan Utama

Teratas Jatim dan 10 Besar Nasional, Ning Ita Ajukan Scanning Barcode

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari

MOJOKERTO (global-news.co.id) – Kota Mojokerto masuk dalam 10 besar Kabupaten/Kota dengan capaian vaksinasi tertinggi secara nasional, serta menempati posisi teratas di Provinsi Jawa Timur.

Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari, usai membuka Inkubasi Wirausaha jajanan tradisional di Workshop Alas Kaki Surodinawan, Senin (20/9), mengatakan, “Pada level Jawa timur kita memang sudah tertinggi, teratas, nomor satu. Kemudian kalau secara nasional bisa dilihat di webnya kemenkes.co.id atau kcppen itu kita masuk 10 besar nasional dalam pencapaian vaksinasi,” ungkap Ning Ita –sapaan akrab Walikota

Data terbaru capaian terkini vaksinasi Kota Mojokerto sudah mencapai 186,48 % pada dosis pertama, dan 119,42 % pada dosis kedua. Yang artinya telah mencapai target herd imunity. “Capaian ini bisa dikatakan untuk target kekebalan kelompok (herd imunity) di Kota Mojokerto telah tercapai” kata dia.

Menurut Ning Ita, capaian vaksinasi menjadi salah satu indikator daerah dalam penentuan level PPKM. Oleh karena itu ia berharap Kota Mojokerto bisa turun menjadi level 1 dalam penentuan PPKM minggu depan.

Lebih lanjut menurut dia, telah mengajukan penerapan scanning barcode aplikasi pedulilindungi yang rencananya akan diterapkan pada seluruh kantor layanan publik di Kota Mojokerto.

“Kita sedang berproses mengajukan ke Kementerian, di seluruh kantor pelayanan publik Pemerintah Kota Mojokerto kita mintakan barcode pedulilindungi, semoga segera di acc dalam waktu dekat” ujar Ning Ita. (ins, ojo)

baca juga :

Puluhan Babi Mati Mendadak di Buleleng, Penyebabnya Masih Misterius

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya Terima Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik I Tahun 2021

Titis Global News

Keruk Sungai Kalibokor, Pemkot Surabaya Berhasil Kumpulkan 64 Dump Truk Endapan

Redaksi Global News