Global-News.co.id
Sport Utama

Tembus Semifinal US Open, Sabalenka Singkirkan Krejcikova

Petenis Rep Ceko Barbora Krejcikova harus mengakui keunggulan lawannya petenis Belarusia, Aryna Sabalenka

New York (global-news.co.id) – Torehan kemenangan cepat diraih petenis putri nomor dua dunia Aryna Sabalenka. Dia menyingkirkan Barbora Krejcikova 6-1, 6-4, Rabu (8/9) WIB untuk menembus semifinal US Open pertama kalinya.

Sabalenka melakukan tiga kesalahan ganda pada gim pertama di Arthur Ashe Stadium, namun masih mampu mempertahankan servisnya, kemudian bangkit pada gim kedua untuk mematahkan servis Krejcikova, yang hanya menghasilkan lima winner pada set pertama dan sangat kesulitan dengan servisnya.

Krejcikova, yang meraih gelar major pertamanya di Roland Garros tahun ini, servisnya dipatahkan di awal set kedua. Saat semangatnya kembali seiring berjalannya pertandingan, namun itu terlalu kecil dan sudah terlambat.

Sabalenka, petenis asal Belarus mencapai semifinal di Wimbledon, memenangi delapan dari 10 poin pertama pada set kedua dan tidak menghadapi satu break point pun setelah berhasil mengatasi lima dari enam yang dihadapi pada set pertama.

Ia menutup pertandingan setelah satu jam dan 26 menit dengan ace dan berseri-seri terhadap penonton yang bersorak di New York. “Saya sangat menikmati permainan saya di sini dan setiap detik di lapangan ini,” kata Sabalenka, yang menjuarai Madrid Open pada Mei dikutip dari Reuters.

Di semifinal, dia akan menghadapi petenis Kanada berusia 19 tahun Leylah Fernandez, yang telah mengalahkan juara sebelumnya Naomi Osaka dan Angelique Kerber, serta petenis nomor lima dunia Elina Svitolina, untuk mencapai empat besar.

“Ia bermain bagus, ia bergerak dengan baik,” kata Sabalenka. “Saya akan mengatakan itu seperti tidak ada beban baginya.” (ntr)

baca juga :

Krisdayanti Ingatkan Ancaman Perubahan Iklim

Titis Global News

Gubernur Khofifah Canangkan Vaksinasi Pelajar Serentak di 38 Kab/Kota

Titis Global News

Patuhi Protokol Kesehatan, Kemendagri Beri Apresiasi Empat Petahana

Redaksi Global News