Global-News.co.id
Sport Utama

Target Separo Emas PON XX, Tim Panahan Jatim Optimistis

Panahan Jatim membidik enam dari 12 emas PON XX Papua

SURABAYA (global-news.co.id) – Panahan merupakan salah satu cabang olahraga (cabor) andalan Kontingen Jatim di arena PON XX Papua, 2-15 Oktober nanti.

Cabor panahan diharapkan masih menjadi tradisi lumbung emas bagi kontingen Jawa Timur pada perhelatan PON XX Papua. Total 12 medali emas yang disediakan dari cabor panahan ini, setengah lusinnya menjadi incaran atlet panahan Jatim.

Tim panahan Jatim berkekuatan 18 atlet, menjadi salah satu provinsi yang bakal berlaga di seluruh nomor yang dipertandingkan pada nomor perorangan, beregu dan campuran.

Pelatih Panahan Jatim, Zaenudin, mengatakan, pihaknya saat ini dalam masa prakompetisi.  Seluruh pemanah melakukan simulasi lomba terutama pada nomor beregu karena dari nomor ini banyak ditarget menyumbang medali emas.

“Khusus untuk format pertandingan recurve dan compound lebih pada penyiapan setting peralatan. Tiap pemanah disiapkan dua alat untuk mengantisipasi jika ada kerusakan,” kata Zaenudin, Kamis (16/9).

Di masa pandemi Covid-19 ini memang tidak mudah menggelar latihan dan mengikuti evev. Hanya dua even terakhir yang pernah diikuti yaitu kejuaraan di Pusnerbal TNI AL dan di Kepulauan Riau, sekaligus dijadikan tryout bagi atlet..

Dalam menyiapkan pemanah andal, selain porsi latihan dan simulasi juga dari aspek mental. Mereka terus disuntik motivasi yang dilakukan tim psikologi dari KONI Jatim dan mendapatkan respon antusias dari atlet.

“Untuk nomor recurve dan compound menjadi andalan kita, sedangkan atlet yang baru bergabung dari pelatnas ada Dea Nanda, Rio Ega dan Asyifa sehingga perlu banyak latihan beregu,” ungkap Zaenudin. (kmj)

baca juga :

Dosis Satu Vaksin Anak 6-11 Tahun di Surabaya Capai 54 Persen

Redaksi Global News

Timbulkan Penurunan Efektivitas Vaksin RSUD Pamekasan Himbau Waspadai Varian Omicron

gas

Bupati Pamekasan Lantik Kades Murtajih : Jangan Pulang Sebelum Menang!

gas