Global-News.co.id
Sport Utama

Tampil Memukau di Laga Debut, RD Apresiasi Pemain Asing Baru

Laga antara pemain Madura United dengan PSM Makassar di pekan kedua Liga 1

JAKARTA (global-news.co.id) – Pemain asing Madura United berpaspor Korea Selatan, Kim Jin-sung mampu menampilkan permainan cukup memukau pada laga debutnya pada pekan kedua Liga 1 2021/2022 menghadapi PSM Makassar.

Kim Jin-sung memberikan kontribusi satu assist pada laga yang berakhir seri 1-1. Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan angkat bicara soal penampilan perdana pemain asing barunya. Dia memberi apresiasi atas penampilan Kim Jin-sung yang bermain cukup apik di luar ekspektasinya.

“Apresiasi untuk Kim (Kim Jin-sung), ia memulai debut sangat baik. Saya pikir tadinya Kim tidak akan sanggup bermain 90 menit karena memang kita buat game plan. Saya sudah menyiapkan untuk menggantikan Kim apabila Kim tidak kuat bermain 90 menit,” ungkap pelatih asal Metro, Bandar Lampung.

Pelatih yang karib disapa RD itu awalnya mengaku merasa was-was dengan kondisi kebugaran pemain berusia 24 tahun itu. Selain baru saja bergabung dengan tim jelang bergulirnya kompetisi, masalah adaptasi lingkungan juga menjadi masalah.

Dia menyebut kehadiran Kim Jin-sung di tim sangat menjanjikan karena sang pemain bisa bermain di posisi centerback apabila Laskar Sapeh Kerrab–sebutan Madura United– mengalami krisis di lini pertahanan. Secara keseluruhan dia puas dengan debut yang dilakukan Kim Jin-sung bersama tim asuhannya.

“Saya berharap Kim terus berkembang dan cepat beradaptasi dengan pemain lain dan dia tahu chemistry yang dibutuhkan dalam sebuah tim,” ujar RD. (lib, dar)

baca juga :

Perpanjangan PPKM Level 4, Kapolda Jatim Ajak Warga Tetap Patuh Prokes

Titis Global News

Umumkan IUP dan Vokasi, ITS Total Terima 6.619 Mahasiswa Baru dari Lima Jalur

Redaksi Global News

Pengusaha Hiburan Gelar Sarasehan  Menyongsong New Normal

gas