Global-News.co.id
Sport Utama

Taklukkan PSS 1-0, Madura United Raih Kemenangan Perdana

JAKARTA (global-news.co.id) – Madura United meraih kemenangan perdananya di Liga 1 2021. Hasil itu dicapai setelah menundukkan PSS Sleman, 1-0, di Stadion Madya, Senayan, DKI Jakarta, Sabtu (25/9) sore.

Babak pertama dimulai dengan tekanan yang diberikan kedua tim, tetapi terlihat masih dilakukan bertahap untuk menjajaki titik kelemahan lawan.

Baru berjalan menit ke-12, terjadi insiden saling benturan kepala antara Mario Maslac dengan Moch Kevy yang mengakibatkan Kevy harus ditarik ke luar lapangan dan digantikan oleh David Laly.

Skuad Super Elang Jawa sempat mendapat peluang gol melalui umpan Irfan Jaya yang sayangnya belum dapat dieksekusi maksimal oleh Irkham Zahrul di menit ke-16.

Madura United pun juga mendapatkan peluang lewat tendangan mendatar David Laly di menit ke-31 namun belum berbuah gol. Lima menit menjelang berakhirnya babak pertama, Laskar Sape Kerrab hampir mencetak gol lewat tendangan David Laly.

Namun, kiper Ega Rizky berhasil menepisnya sehingga bola memantul tiang ke luar gawang dan skor kacamata untuk PSS dan Madura United tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, permainan cepat mulai dilancarkan kedua tim sehingga beberapa kali tercipta peluang di depan gawang. Pada menit ke-47, Ronaldo Kwateh mendapatkan peluang, tetapi gagal menghadapi “double blocking” dari barisan pertahanan PSS.

Akhirnya, Madura United memecah kebuntuan dengan gol dari Jaimerson da Silva lewat tendangan langsungnya yang tak sengaja mengenai bek PSS Samsul Arifin dan membuat bola memantul masuk gawang. Gol yang tercipta di menit ke-58 tersebut langsung membuat tensi pertandingan meningkat.

PSS akhirnya mendapatkan peluang lewat tendangan bebas yang dieksekusi Misbakus Solikin sebagai umpan lambung, namun sundulan Mario Maslac memantul tiang gawang.

Mendekati berakhirnya gawang, tim asuhan Rahmad Darmawan hampir membobol gawang lewat tendangan Rafael Silva yang menyentuh tiang gawang, tetapi memantul di luar garis gawang.

Hingga babak kedua berakhir, skor bertahan 1-0 untuk kekalahan tim asuhan Dejan Antonic, dan kemenangan perdana untuk Madura United di Liga 1 2021.

Sebelumnya, Madura United gagal meraih kemenangan dari tiga laga Liga 1 musim ini dengan hanya mencatat dua hasil imbang dan satu kekalahan dari Bhayangkara FC pada akhir pekan lalu. (lib, ins)

baca juga :

Erupsi Semeru, Geladak Perak Akan Dibangun Lagi dengan Konstruksi Berbeda

Redaksi Global News

Terima CSR Beasiswa Pendidikan Hampir Rp 4 Miliar, Pemkot Surabaya Salurkan kepada Siswa MBR

Redaksi Global News

Gandeng Umat Kristiani, Polresta Sidoarjo Laksanakan Program Minggu Kasih

Redaksi Global News