Global-News.co.id
Sport Utama

Tak Diunggulkan, Pelatih Persik Anggap Itu Motivasi

Pemain Persik (tengah) diapit dua pemain lawan dalam laga sebelumnya.

BOGOR (global-news.co.id) – Status tak pernah diunggulkan dalam dua pekan Liga 1 2021/2022, tidak membuat Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo merasa berkecil hati.

Setelah menghadapi Bali United di pekan awal, kini pekan kedua giliran Borneo FC di Stadion Pakansari Cibinong, Jumat (10/9) malam.

Bagi pelatih yang akrab disapa Gethuk, status underdog yang ditujukan justru menjadi sumber motivasi paling besar bagi para punggawa Macan Putih untuk menunjukkan performa terbaik di atas lapangan.

Joko Susilo juga merasa ‘pede’ dengan skuad yang dimilikinya saat ini. Karena sesungguhnya cukup bagus dan kompetitif dengan tim Liga 1 lainnya. Peluang Persik untuk menang saat menghadapi Borneo FC masih cukup terbuka.

“Situasi ini selalu kami dapatkan, pasti kami sebagai underdog kami tidak diunggulkan tapi itu jadi motivasi bagi kami, menjadi semangat bagi kami. Untuk menunjukkan bagaimana kualitas kami sesungguhnya. Kami masih punya keyakinan mendapat poin atau meraih kemenangan,” harap mantan pelatih Arema FC itu

Pasca kekalahan melawan Bali United pada game sebelumnya telah dievaluasi oleh tim pelatih Persik. Joko Susilo berharap menghadapi Borneo FC, Septian Satria Bagaskara dkk bisa tampil konsisten sepanjang 90 menit.

“Kami bisa bermain 70 menit konsisten sangat bagus. Setelah itu mulai berubah, tentu ada faktor yang kami catat ya, kami perbaiki dalam latihan kemarin itu,” ujar Joko. (lib, sik)

baca juga :

Lockdown, Malaysia Siapkan Langkah Strategis Lindungi Warganya

Redaksi Global News

Mendagri Minta 31 Provinsi Terbitkan Aturan Pajak dan Retribusi Mobil Listrik

Redaksi Global News

Gol Ibra Antar MU Juara Piala Liga

Redaksi Global News