Global-News.co.id
Sport Utama

Siap Rebut Piala Sudirman, Timnas Bulutangkis Bertolak ke Finlandia

Sebagian skuad yang bersiap ke Finlandia

JAKARTA (global-news.co.id) – Timnas bulutangkis Indonesia bertolak ke Finlandia untuk mengikuti Piala Sudirman. Mereka berkekuatan 38 orang terdiri atas atlet, pelatih teknik dan fisik, dokter, hingga psikolog, melalui penerbangan dari Jakarta, Selasa (21/9) malam.

Susunan timnas yang terdiri dari 11 atlet putra dan sembilan putri, akan berlaga di Kota Vantaa pada 26 September-3 Oktober dan masuk dalam jajaran Grup C bersama Denmark, Komite Olimpiade Rusia, dan Kanada.

“Kami sudah siap, mohon doanya agar tim bisa bermain lepas dan menampilkan performa terbaik. Semoga pula Indonesia bisa merebut Piala Sudirman untuk dibawa kembali ke Tanah Air,” kata Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, dalam keterangan resminya.

Menurut manajer tim Eddy Prayitno, kondisi tim sudah siap tempur. Hasil uji PCR yang dilakukan pada Senin pagi juga menunjukkan hasil negatif dari seluruh anggota tim.

PBSI mengakui, punya ambisi besar untuk memboyong lambang supremasi bulutangkis beregu campuran dunia yang baru sekali diraih pada penyelenggaraan perdana di Jakarta tahun 1989.

Skuad Merah Putih bertolak dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Selasa pukul 21.05 WIB. Mereka menggunakan penerbangan Turkish Airlines nomor TK57 lewat Istanbul.

Sebelum berangkat, tim Piala Sudirman juga sempat dilepas Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Selasa sore. Alex berpesan agar tim Merah Putih selalu kompak dan bisa menikmati pertandingan selama berjuang di Finlandia.

“Selamat jalan dan selamat bertanding. Tunjukkan penampilan terbaik dan menikmati pertandingan. Doa kami menyertai perjuangan tim Indonesia. Semoga pemain mampu menjaga kesehatan dan kekompakan,” tutur Alex. (ant)

baca juga :

Risma Siaga Hadapi Potensi Cuaca Ekstrem di Surabaya

Redaksi Global News

Pertamina Akan Simpan Stok BBM dari Singapura di Kilang Nasional

gas

Kemendagri Sebut 43 Daerah Penyelenggara Pilkada 2020 Berada di Zona Merah Corona

Redaksi Global News