Global-News.co.id
Sport Utama

Siap Hadapi PS Tira, RD Pantau Kondisi Kim Jin Sung

Pemain MU FC asal Korea Selatan, Kim Jin Sung.

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Laskar Sape Kerrab Madura United (MU) FC telah mendapatkan pemain asing baru asal Korea Selatan, Kim Jin Sung. Kehadirannya diproyeksikan mengisi slot yang ditinggal Jacob Pepper jelang bergulirnya BRI Liga 1 2021/2022.

Meski sudah mengikuti latihan tim, Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) belum bisa memastikan apakah dia bisa turun saat menghadapi PS Tira, Jumat (3/9).

RD masih memantau kondisi perkembangan pemain berusia 22 tahun tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan apabila Kim Jin Sung dirasa dalam kondisi fisik yang prima akan diberikan kesempatan untuk tampil melawan PS TIRA.

Rahmad Darmawan menegaskan tampil atau tidaknya Kim Jin Sung, semua bergantung dari kondisi sang pemain. Dia tidak ingin memaksakan Kim Jin Sung tampil apabila dalam kondisi yang kurang ideal.

“Kim Jin Sung kita lihat perkembangannya dalam dua hari ini. Kami masih belum menjanjikan untuk bisa bermain di pertandingan pertama Madura United di Liga 1 melawan PS Tirs,” tutur pelatih berusia 54 tahun.

“Tetapi, peluang untuk memainkannya ada. Masih ada waktu sehari besok untuk melihat adaptasinya bersama tim,” sambungnya.

Perihal syarat yang harus dipenuhi yakni pemain wajib dua kali vaksin baru bisa diturunkan dalam pertandingan, Rahmad Darmawan merasa tidak ada masalah. Dia menjelaskan, pemain tersebut sudah menjalani vaksinasi di negara asalnya.

“Kim (Kim Jin Sung) sudah jalani vaksin, sertifikat vaksinnya diterbitkan oleh Pemerintah Korea Selatan,” kata RD. (lib, ins)

baca juga :

Resepsi HJKS ke-728, Pemkot Surabaya Beri Penghargaan kepada Patriot Nanggala 402

Titis Global News

MCCC Jatim Distribusikan Sembako ke 3.698 Kota/Kabupaten

Redaksi Global News

Resmi Menggantikan Aditya, Freddy Ingin Berkomitmen

Redaksi Global News