Global-News.co.id
Sport Utama

Siap Hadapi Pesut Etam, Persib Tak Diuntungkan Kekosongan Pelatih di Borneo FC

Para pemain Persib bersiap hadapi Borneo FC

BANDUNG (global-news.co.id) – Tim Persib Maung Bandung akan berhadapan dengan Pesut Etam Borneo FC, Kamis (23/9) ini. Persib bisa memaksimalkan momentum kokosongan kursi pelatih Borneo FC yang ditinggalkan Mario Gomez sejak pekan ketiga Liga 1 2021/2022. Supardi dkk. ingin melaju lebih jauh dengan mendapatkan kemenangan nanti.

Namun, kondisi kehilangan pelatih dan para staf Borneo FC tidak akan jadi keuntungan besar bagi Persib. Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, Borneo FC bakal tampil fight seperti mereka tampil di kandangnya sendiri. Robert melihat Terens Puhiri dan kolega akan menunjukkan kualitas di depan pelatih baru.

“Saya rasa Borneo FC akan tetap bermain dengan fight. Terutama ketika bermain di Samarinda, permainan sepakbola yang berbeda kerap ditampilkannya. Saya pikir, fakta bahwa seluruh staf pelatih, bukan hanya satu pelatih kepalanya meninggalkan klub, terkadang membuat pemain jadi ingin menunjukkan kualitasnya di depan pelatih baru,” kata Robert.

Saat ini Borneo FC ditukangi karteker Ahmad Amiruddin. Pada pertandingan terakhir Borneo FC ditahan imbang PS Barito Putera 1-1. Persib tak banyak memikirkan kondisi lawan, Robert menyiapkan pasukannya di waktu yang lebih singkat kali ini. Persib sejauh ini belum terkalahkan mengumpulkan 7 poin dari tiga pertandingan.

“Tapi itu begitu penting bagaimana Borneo FC akan menghadapi kami, lebih penting kami melanjutkan catatan tidak terkalahkan dan mendapat tujuh poin dari tiga laga, yang mana itu catatan yang bagus,” sebut Robert.

“Kami melihat ke depan untuk meraih tiga poin supaya mendapat sepuluh poin dari empat laga, itu yang terpenting. Fakta mengenai masalah yang tengah dialami Borneo FC, tidak mempengaruhi kami dan kami tidak memikirkan itu,” kata Robert. (ins, lib)

baca juga :

Presiden Harapkan ITS Jadi Garda Depan Pengembangan Teknologi

Redaksi Global News

Artis Eka Delly Penuhi Panggilan Polda sebagai Saksi Investasi MeMiles

Redaksi Global News

Di Era New Normal, Webinar Berbayar Makin Populer