Global-News.co.id
Metro Raya Sport Utama

Rangkaian HUT Ke-76 Jatim, Wartawan Pemprov Gelar Tenis Meja dan Catur

SURABAYA (global-news.co.id) – Memperingati Hari Jadi Pemerintah Provinsi (Pemprov Jatim) ke-76, Pokja wartawan Pemprov mengadakan turnamen tenis meja dan catur, 20-24 September 2021.

Ketua Pokja Wartawan Pemprov Jatim, Fiqih Arfani, mengatakan, turnamen ini diadakan untuk internal pokja pemprov saja. “Karena ini pertama kali diadakan dan hanya ada dua cabang olahraga yang dilombakan maka terbatas untuk pokja Pemprov Jatim,” kata Fiqih di Surabaya, Minggu (19/9).

Ke depan, lanjut Fiqih, jika memungkinkan cabor yang dipertandingkan akan lebih banyak dan pesertanya juga jadi terbuka. “Bisa antar-pokja atau antar-media atau bisa apa saja, namun karena ini yang pertama maka ini hanya untuk internal,” kata Fiqih yang juga pewarta LKBN Antara.

Turnamen berhadiah jutaan rupiah ini bertujuan ikut memeriahkan Hari Jadi ke-76 Pemprov Jatim, juga guna mempererat tali persaudaraan antar anggota Pokja. “Kita sudah lama dipisahkan oleh pandemi Covid-19, dan ini kesempatan untuk bersilaturahmi tanpa mengabaikan protokol kesehatan,” ujar Fiqih.

Pada kesempatan tersebut, pengurus Pokja wartawan Pemrov Jatim juga memilih konsumsi yang merupakan usaha dari para jurnalis, seperti ketan punel, brownis, wingko serta minuman jahe.

“Kami ingin memberi semangat kepada teman-teman jurnalis yang juga pelaku UMKM. Di saat pandemi seperti sekarang tidak waktunya menyerah meski terdampak, tapi justru menjadi motivasi agar terus bertahan. Apalagi rasa makanan dan minumannya tidak kalah dengan yang  bermerek,” kata Fiqih. (*)

baca juga :

Pangeran Charles Positif Terkena Covid-19

Redaksi Global News

Sudah Tuntas Etika Berdemo, Badrut Tamam Tegaskan Dirinya dan Raja’e Mantan Aktifis 

gas

Kasus Dugaan Suap Dana Hibah di Jatim, KPK Periksa 10 Saksi

Redaksi Global News