Global-News.co.id
Sport Utama

Puslatda Atletik Jatim Matangkan Nomor Estafet dan 400 Meter

Atletik Jatim matangkan nomor estafet dan 400 meter

SURABAYA (global-news.co.id) – Atlet cabang olahraga atletik tim Puslatda Jatim semakin bersemangat menyiapkan diri. Bahkan sebulan menuju PON XX Papua, Oktober nanti, intensitas latihan kian ditingkatkan.

Salah satunya di nomor 400 meter dan nomor estafet. Atlet pada kedua nomor tersebut bahkan masih aktif mengikuti dua tes lari untuk memperkuat fisik, seperti yang dilakukan di Lapangan AAL Bumimoro, Surabaya.

Riswanto Pamudji, pelatih nomor 400 meter dan estafet, mengatakan,
persiapan tim sudah mencapai 90-95 persen. “Target saya sesuai dengan KONI, 2 emas di nomor yang saya pegang, 400 (meter) dan estafet,” kata dia.

Saat ini, pihaknya masih fokus membenahi sejumlah kekurangan, salah satunya mental bertanding. Sebab, selama masa pandemi ini seluruh agenda kejuaraan  vakum sementara waktu. “Banyak, terutama anak-anak di mental karena kita lama tak tanding,” kata Riswanto.

Kendala tanpa ada kompetisi itu dirasakan menjadi salah satu faktor membentuk kesiapan tim. Ini membuat jajaran pelatih harus bekerja ekstra meningkatkan rasa percaya diri atlet. Apalagi mengingat atletik mematok dua medali emas pada kedua nomor tersebuti di PON Papua nanti.

Soal mental, kata Riswanto, hal itu tampak jelas di saat sesi tes Puslatda Atletik Jawa Timur. “Kelihatan takut semua, sempat  ada yang teriak juga, terus aba-abanya terlalu cepat,” ungkapnya.

Ia menyebut untuk menambah kesiapan tim, sekaligus menambah kepercayaan diri para atlet,  pihaknya akan lebih sering menggelar uji coba. “Yabh jelas kita ingin memperbanyak waktu beruji coba,” lanjutnya. (bjt)

baca juga :

Bupati Baddrut Tamam : 20 Wamira Segera Hadir Mandirikan IKM

gas

Basuki Hadimuljono Lantik 10 Pejabat Tinggi Madya

Redaksi Global News

Targetkan Zona Kuning, Optimalkan Protokol Kesehatan

Redaksi Global News