Global-News.co.id
Sport Utama

Petenis Remaja Raducanu Lolos ke Perempat Final US Open

Petenis Inggris Emma Raducanu melibas petenis AS Shelby Rogers dalam babak keempat US Open

NEW YORK (global-news.co.id) – Emma Raducanu, petenis remaja asal Inggris mengawali laga dengan gugup. Namun dia akhirnya mampu melanjutkan impiannya pada turnamen US Open setelah pada laga Senin (6/9) waktu setempat, menaklukkan petenis Amerika Serikat, Shelby Rogers, 6-2, 6-1 untuk mencapai perempat final Grand Slam pertamanya.

Setelah melewati babak kualifikasi guna mencapai delapan besar adalah pencapaian menakjubkan, namun petenis berusia 18 tahun itu melakukannya tanpa kehilangan satu set pun.

Raducanu yang tahun lalu melejit dengan mencapai babak keempat Wimbledon dalam penampilan pertamanya pada turnamen Grand Slam, tampil lebih baik dengan bermain dominan.

Setelah menang 6-0, 6-1 atas Sara Sorribes Tormo pada babak ketiga, Raducanu nyaris sama perkasanya ketika melawan Rogers dengan mengalahkan petenis AS terakhir dalam undian putri selama 66 menit.

“Rasanya sungguh luar biasa bertanding di hadapan Anda semua dan Shelby (Rogers) adalah lawan yang hebat. Dia menjalani pekan yang hebat jadi saya tahu ini bakal menjadi pertandingan yang sulit,” kata Raducanu di Stadion Arthur Ashe yang disesaki penonton, seperti dikutip Reuters.

Selanjutnya lawan petenis remaja ini adalah unggulan ke-11 dari Swiss yang juga juara Olimpiade Belinda Bencic yang menang 7-6(12), 6-3 atas juara French Open 2020 Iga Swiatek.

Remaja itu memulai laga dengan gugup saat Rogers membuat break point untuk memimpin 2-0. Namun, setelah itu, pertandingan berjalan tidak seimbang ketika petenis kualifikasi peringkat ke-150 asal Inggris itu dengan cepat menyesuaikan diri untuk merampas 11 game berikutnya guna merebut set pertama dan kemudian memimpin 5-0 pada set kedua.

Rogers yang meraih kemenangan terbesar dalam karirnya setelah menumbangkan petenis nomor satu dunia Ash Barty itu terhentak. Petenis AS ini bangkit setelah tertinggal 2-5 pada babak ketiga untuk mengalahkan Barty tetapi mengalami jalan buntu saat menghadapi Raducanu yang tak membiarkan petenis AS ini mengembangkan permainannya. (ara, rtr)

baca juga :

Jelang Pilkada Serentak, Ketua DPW PKS Jatim Roadshow ke-19 Kab/Kota

Redaksi Global News

Malam Ini Ratusan Ribu Jamaah Hadiri Al-Biru Pertiwi Bersholawat 2018

gas

Kesaksian Habib Usman Pimpin Doa Jasad Eril: Masya Allah Wangi Banget