Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Pantura Utama

Pertamina EP Cepu Field Sigap Tangani Kebocoran Pipa di Bojonegoro

BOJONEGORO (global-news.co.id) – Pertamina EP Cepu Field terus berupaya menyelesaikan dampak kebocoran pipa yang terjadi di wilayah Desa Tambakromo, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (19/9). Sesaat setelah terindikasi adanya pipa bocor, dilakukan penghentian pemompaan dan penutupan block valve di dekat lokasi kejadian sehingga aliran fluida seketika dapat dihentikan.

Untuk mengamankan area kejadian, Tim PEP Cepu Field melakukan pemasangan safety line dan penyekatan sungai. Menurut PEP Cepu Field Manager, Agung Wibowo, upaya tersebut guna membuat minyak-minyak yang berada di area sungai dapat dikendalikan. “Dengan tindak lanjut ini, harapannya dapat meminimalkan fluida mengalir ke sungai,” ucap Agung.

Langkah selanjutnya dari tim penanganan Pertamina EP, terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan melakukan upaya memperbaiki kebocoran Trunkline SPU Kawengan ke MOS Menggung di Desa Tambakromo ini. “Setelah blokade sungai, kemudian dilakukan penyedotan fluida menggunakan vacuum truck, setelah itu dilakukan pemasangan klem di titik bocor hingga dipastikan tidak ada kebocoran lagi,” ujar Agung

Gerak cepat tim Pertamina EP Cepu Field terhadap insiden ini telah dilakukan sesuai dengan prosedur penanganan yang memastikan aspek keselamatan manusia dan lingkungan. Perbaikan masih terus dilakukan, namun telah dipastikan situasi aman dan terkendali. (ams, tis)

baca juga :

Gubernur Khofifah Terima Bantuan APD dari BCA Melalui Benihbaik.com

Redaksi Global News

KemenPUPR Siapkan Jalur Selatan Jawa untuk Lebaran 2018

nasir nasir

Empat Penghargaan Nasional di Hari Jadi Ke-490 Pamekasan

gas