Global-News.co.id
Sport Utama

Perpani Situbondo Songsong Porprov 2022

Para atlet panahan Situbondo serius menjalani latihan.

SITUBONDO (global-news.co.id) – Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim masih setahun lagi. Namun persiapan daerah-daerah di wilayah provinsi ini begitu intens, termasuk Kabupaten Situbondo yang mempersiapkan diri cukup serius, seperti cabang olahraga (cabor) panahan.

Pengcab Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Situbondo, mulai melatih atlet-atletnya yang disiapkan berlaga di ajang Porprov Jatim, pertengahan tahun 2022 depan.

“Kami memulai kembali melatih atlet panahan, karena sebelumnya selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyakarat (PPKM) diterapkan hanya mengontrol fisik saja,” kata Pelatih Cabor Panahan Situbondo, Harizki Firman Tadiansyah, Rabu (8/9).

Menurut dia, selama pandemi Covid-19 pelatihan cabor panahan hanya sebatas mengontrol fisik atlet melalui pertemuan daring (dalam jaringan).

Pada Porprov Jatim 2022, Kata Harizki, Situbondo menyiapkan sembilan atlet panahan yang dijagokan dan mereka diplot bisa menyabet medali, kendati ajang Porprov sebelumnya gagal di perempat final.

Kalau becermin dari hasil Porprov sebelumnyua, lanjut dia, atlet panahan Situbondo berakhir di perempat final. Namun, dengan latihan yang ketat, Harizki optimistis cabor panahan bisa menyumbang medali.

“Minimal satu medali perunggu di perorangan putra atas nama Safero, dan ganda campuran atas nama Safero dan Ifori Nabila,” katanya.

Bahkan, pelatih Harizki pada Porprov Jatim 2022 menargetkan bisa menyabet dua medali perunggu, yaitu di perorangan putra dan campuran. (tub, ara)

baca juga :

Bupati Dukung Unesa Dirikan Kampus di Pamekasan

gas

Tanah Longsor, Dua Rumah di Malang Ambrol ke Aliran Sungai

Redaksi Global News

Istri Bung Tomo Meninggal Dunia

Redaksi Global News