Global-News.co.id
Gaya Hidup Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Penganugerahan Lomba Kampung KB, Wabup Gresik Berharap Memotivasi Lainnya

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah (Bu Min) foto bersama pemenang

GRESIK (global-news.co.id) – Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah (Bu Min)  menghadiri acara Penganugerahan Juara Lomba Kampung KB (keluarga berkualitas) dan peringatan hari kontrasepsi sedunia tahun 2021. Acara itu diadakan oleh Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (KBPPA). Pelaksanaan pemberian penghargaan tersebut diadakan di Gress Mall Gresik, Kamis (23/09).

Kepala Dinas KBPPA, drg Saifuddin Ghozali menyampaikan, ajang lomba Kampung KB tingkat kabupaten ini diadakan setiap tahun sejak 2019. Tahun ini diikuti 14 kecamatan di kabupaten Gresik.

“Pelaksanaan lomba KB tingkat kabupaten telah memasuki tahun ke 3. Selain harus memenuhi administrasi, kampung KB juga harus memiliki capaian program bangga kencana dan masyarakat harus berpartisipasi aktif serta memiliki program inovasi sendiri,” ujar Ghozali.

Ia menambahkan, Lomba KB (keluarga berkualitas) ini diselenggarakan dalam rangka monitoring dan evaluasi serta sebagai sarana pengukuran kinerja dan kompetisi bagi pelaksanaan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana.

Wabup Gresik Bu Min menyampaikan dukungannya terhadap program yang diselenggarakan oleh Dinas KBPPA. “Mudah-mudahan ini akan memotivasi kita semua untuk menjadikan kampung yang sehat. Menjadikan anak-anak yang berkualitas. Kita yang peduli dengan kesehatan anak-anak mari bersama-sama membantu balita menjadi sehat, sehingga adanya lomba kampung KB ini sekaligus membantu anak- anak di kampung menjadi anak-anak yang bisa membanggakan kabupaten Gresik,” katanya.

Di era pandemi seperti saat ini, Bu Min ingin agar kampung keluarga berkualitas juga mempunyai peran dalam pencegahan dan penanganan Covid-19. Sedangkan hasil lomba kampung KB di kabupaten Gresik: juara 1 kampung KB Rukun Guyub dari Desa Bunderan, Kecamatan Sidayu. Juara 2 diraih kampung KB Tenaru Sejahtera dari Desa Tenaru, Kecamatan Driyorejo dan juara 3 diraih kampung KB Terajana dari Desa Tanjangawan, Kecamatan Ujungpangkah. (ins, gei)

baca juga :

Kapolresta Sidoarjo Serahkan Bantuan Semen dan Pasir ke Masjid Al Muhajirin

Redaksi Global News

Bahas RTH Graha Natura Surabaya, Komisi C Siapkan “Hearing”

Redaksi Global News

Bantu Perbaiki SDM Anak Migran, Unira Gelar KKN Internasional di Malaysia

gas