Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Pemkab Gresik Bantu Sembako ke Eks-DGJ

Pemberian bansos berupa paket sembako bagi eks-ODGJ dari Dinsos Gresik melibatkan unsur TKSK

GRESIK (global-news.co.id) – Perhatian pemerintah pada eks-Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) tak pernah luntur. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik melalui Dinas Sosial (Dinsos).

Mereka memberikan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako bagi eks-ODGJ. Dalam menyalurkan bantuan tersebut, Dinsos melibatkan relawan pilar sosial dari unsur Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Bantuan tersebut di antaranya disalurkan di Kecamatan Wringinanom, Senin (6/9). Penyaluran bansos ini dihadiri TKSK Wringinanom yang juga Pendamping Disabilitas Korban Pasung, Sobirin Santoso dan Koordinator TKSK Kab. Gresik, Sumangat.

Menurut Sumangat, bansos paket sembako bagi klien eks-ODGJ ini berasal PAPBD Kab. Gresik Tahun Anggaran 2021. “Dalam program ini ada 63 klien ODGJ yang mendapat bantuan paket sembako. Mereka tersebar di beberapa kecamatan se-Kab. Gresik,” kata Sumangat.

Dia berharap, pemberian bansos ini bisa membantu meringankan keluarga eks ODGJ dan membuat mereka merasa diperhatikan oleh Pemkab Gresik. (ges, kmf)

baca juga :

SIG dan Anak Usaha Ajak Masyarakat Jalan Sehat di 14 Kabupaten/Kota

Sudah Tuntas Etika Berdemo, Badrut Tamam Tegaskan Dirinya dan Raja’e Mantan Aktifis 

gas

KUA-PPAS Belum Diserahkan, Pengesahan APBD Jatim 2021 Terancam Molor

Redaksi Global News