Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Pemkab Gresik Bantu Sembako ke Eks-DGJ

Pemberian bansos berupa paket sembako bagi eks-ODGJ dari Dinsos Gresik melibatkan unsur TKSK

GRESIK (global-news.co.id) – Perhatian pemerintah pada eks-Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) tak pernah luntur. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik melalui Dinas Sosial (Dinsos).

Mereka memberikan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako bagi eks-ODGJ. Dalam menyalurkan bantuan tersebut, Dinsos melibatkan relawan pilar sosial dari unsur Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Bantuan tersebut di antaranya disalurkan di Kecamatan Wringinanom, Senin (6/9). Penyaluran bansos ini dihadiri TKSK Wringinanom yang juga Pendamping Disabilitas Korban Pasung, Sobirin Santoso dan Koordinator TKSK Kab. Gresik, Sumangat.

Menurut Sumangat, bansos paket sembako bagi klien eks-ODGJ ini berasal PAPBD Kab. Gresik Tahun Anggaran 2021. “Dalam program ini ada 63 klien ODGJ yang mendapat bantuan paket sembako. Mereka tersebar di beberapa kecamatan se-Kab. Gresik,” kata Sumangat.

Dia berharap, pemberian bansos ini bisa membantu meringankan keluarga eks ODGJ dan membuat mereka merasa diperhatikan oleh Pemkab Gresik. (ges, kmf)

baca juga :

Dikeluarkan dari Status Negara Berkembang, Berpotensi Tekan Daya Saing Produk Ekspor RI

Redaksi Global News

Proyek Gas JTB Diandalkan Penuhi Kebutuhan Gas Jawa Timur

Titis Global News

Pakde Karwo Minta Eks Gafatar Berubah

Redaksi Global News