Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Pelaku UMKM Berharap Intervensi Kebijakan Bisa Berkelanjutan

Wawali Armuji hadir bersama Wakil Ketua Komisi B Anas Karno dan Dinas Koperasi dan UMKM.

SURABAYA (global-news.co.id) – Para pelaku UMKM berharap intervensi kebijakan terhadap pelaku UMKM di tengah pandemi dapat menyeluruh dan berkelanjutan.

Mereka juga menyampaikan terimakasih atas bantuan modal melalui BLT UMKM sebesar Rp 1,2 juta yang telah diterima untuk stimulan permodalan. Itu terangkum dalam temu UMKM se-Kecamatan Wonocolo yang digelar secara hybrid, Jumat (3/9).

Wakil Wali Kota Armuji bersama Wakil Ketua Komisi B Anas Karno dan juga Dinas Koperasi dan UMKM tampak hadir di acara tersebut.

Wawali Armuji  menyampaikan apresiasi karena pelaku UMKM telah berjuang di tengah pandemi Covid-19 dan memberikan motivasi untuk terus berjuang mengambil peran dalam upaya pemulihan ekonomi.

“Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Koperasi dan UMKM memfasilitasi dengan melakukan pendampingan dan promosi terhadap pelaku usaha mikro, yang mana mereka harus beralih menggunakan platform digital agar bisa bersaing,” kata Cak Ji.

Ia juga menambahkan, dalam situasi normal baru menuntut pelaku usaha agar terus berinovasi memasarkan produk – produknya secara online. Sehingga dapat menambah jangkauan pasar dan konsumen yang lebih luas.

“Kita telah lihat banyak retail-retail besar dan toko-toko besar yang gulung tikar di tengah pandemi, saat ini tepat agar semua beralih ke penjualan secara online supaya bisa survive,” katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kota Surabaya juga memberikan perhatian khusus kepada UMKM melalui intervensi kebijakan melalui fasilitasi, sertifikasi dan promosi terhadap pelaku usaha. (pur)

baca juga :

Gubernur Khofifah Hari Ini Surati Menteri Kesehatan Ajukan Surabaya Raya Penetapan PSBB

Redaksi Global News

Jam Kerja ASN dan Karyawan BUMN di Jabodetabek Mulai Dibagi 2 Shift Hari Ini

Redaksi Global News

Kasus Tinggi, Kanigoro Dapat Perhatian Khusus Satgas Penanganan Covid-19

Redaksi Global News