Global-News.co.id
Madura Utama

Pamekasan Gratiskan Tes Antigen Bagi Peserta Test CPNS


PAMEKASAN (global-news.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggratiskan swab antigen bagi peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang akan mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD).

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, dr. Safudin mengungkapkan, peserta tes CPNS dapat mendatangi pusat kesehatan (puskesmas) sesuai domisili dengan membawa kartu tanda penduduk (KTP), serta kartu peserta ujian sebagai bukti bahwa yang bersangkutan benar-benar peserta tes CPNS tahun 2021.

“Kita bekerja sama dengan BKPSDM (Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia) dan eksekutornya puskesmas. Jadi, calon ASN itu menyesuaikan dengan puskesmas domisili,” katanya, Senin (6/9/2021).

Dia menerangkan, khusus hari Minggu pihaknya tidak melayani tes swab antigen gratis tersebut. Tetapi layanan itu dialihkan kepada penyekatan di terminal barang Jalan Raya Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan.

Pihaknya berharap para peserta tes dapat memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah daerah tersebut. Sebab, fasilitasi itu sesuai dengan instruksi Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam untuk meringankan beban para peserta tes.

“Ini fasilitas yang diberikan pemerintah daerah, ya manfaatkan sebaik-baiknya. Dan bawa persyaratan supaya tidak ada kendala. Intinya kita ingin membantu adik-adik kita yang ikut tes,” tandasnya.

Dia menjelaskan, peserta tes calon aparatur sipil negara (CASN) yang mengikuti tes di luar Pamekasan juga bisa mengikuti program itu dengan menunjukkan KTP. Peserta tes dari luar daerah yang mengikuti tes di Pamekasan sama-sama mendapatkan fasilitas tersebut.

“Jadwalnya kita nunggu dari BKPSDM, yang jelas ini gratis karena instruksi Bapak Bupati,” pungkasnya. (mas)

baca juga :

Pakai Teknologi MSF, Tambak Milenial Situbondo Sukses Budidaya Udang Vaname

Terbitkan Ingub, Anies Memilih Bergerak Lebih Dulu Mengantisipasi Corona

Redaksi Global News

Bidik Warga NTT, KSP Pintu Air Buka Cabang di Sidoarjo

Redaksi Global News