Global-News.co.id
Sport Utama

Messi-nya Indonesia ke FK Senica, Followers Klub Meroket

Egy Maulana Vikri (tengah) saat membela Timnas Indonesia

JAKARTA (global-news.co.id) – Bintang muda Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, memberikan efek luar biasa dalam menambah followers FK Senica. Bahkan, Direktur Olahraga FK Senica, David Balda, menyebut jumlah followers akun instagram mereka bertambah secepat roket.

Egy Maulana diperkenalkan secara resmi sebagai pemain anyar FK Senica melalui akun resmi Instagram klub Selasa (31/8). Dalam unggahannya, Egy diapit dua petinggi klub FK Senica dengan memegang jersey putih bertuliskan Egy dengan nomor punggung 17.

“Egy Maulana Vikri telah resmi menjadi bagian dari FK Senica. Egy masuk dalam daftar Top 60 pemain muda dunia versi The Guardian di 2017. Saat ini Egy merupakan bagian dari Timnas Indonesia dan bergabung dengan kami setelah dari Lechia Gdansk,” tulis Instagram FK Senica.

Unggahan tersebut disukai lebih dari 54 ribu orang dan mendapatkan 7.718 komentar dalam waktu 16 jam atau hingga Rabu (1/9) pukul 12.00 WIB. Dalam unggahan selanjutnya yang masih tentang Egy, akun FK Senica mendapatkan lebih dari 43 ribu likes dengan 4 ribuan komentar.

Bahkan, followers atau pengikut akun resmi klub FK Senica juga langsung bertambah secara drastis sejak pertama kali mengabarkan soal kedatangan Egy Maulana Vikri. Pada Selasa malam, akun tersebut memiliki 20,9 ribu pengikut dan pada Rabu (1/9) pukul 12.00 WIB pengikut akun Instagram FK Senica sudah mencapai 46,8 ribu followers.

Bahkan akun FK Senica juga membuat akun resmi berbahasa Indonesia sejak lima hari lalu. Saat ini, akun tersebut sudah diikuti 3.647 orang. Efek positif kedatangan Egy ke FK Senica pun mengejutkan Direktur Olahraga klub, David Balda.

“Ketika Egy mengumumkan di akunnya, followers kami langsung bertambah secepat roket. Sangat mungkin kami akan memiliki followers sebanyak seluruh klub Slovakia digabung,” ujar Direktur Olahraga FK Senica, David Balda dikutip dari Sport.SK.

Agen Egy Maulana, Duzan Bogdanovic, menyebut kliennya hanya mendapat kontrak singkat selama enam bulan di FK Senica. Namun, menurutnya, ini jalan terbaik bagi Egy untuk saat ini.

Tetapi, Bogdanovic menambahkan, dalam klausul kontrak terdapat opsi untuk perpanjangan. Dalam artian, jika pemain kelahiran Asam Kumbang, Medan, Sumatera Utara, 7 Juli 2000 ini bisa membuktikan kualitas dan kapasitasnya, maka Egy akan mendapat perpanjangan kontrak dari FK Senica.

“Jika Egy bermain baik sampai Desember (2021), kontraknya secara otomatis akan diperpanjang. Klausul kontraknya adalah 6 bulan plus 1,5 tahun perpanjangan otomatis tergantung pada itu (enam bulan pertama),” kata Bogdanovic kepada CNNIndonesia.com, Selasa (31/8).

Disebut pula status Egy sebagai pemain tim nasional Indonesia dan sebelumnya memperkuat tim Liga Polandia, Lechia Gdansk. Kehadiran Egy di Slovakia juga disambut oleh akun Instagram resmi Liga Fortuna, nama resmi Liga Slovakia.

Pihak Liga Fortuna bahkan menyatakan bahwa Egy merupakan ‘Lionel Messi’-nya Indonesia, @fortunaligask. “Sudah dipastikan seorang pesepakbola yang disebut Messi-nya Indonesia datang ke FK Senica,” tulis Liga Fortuna.

Egy Maulana Vikri sendiri merupakan pesepakbola Indonesia yang memulai karier profesionalnya di luar negeri sejak tahun 2018. Awalnya, pria asal Medan itu membela Lechia Gdansk di Polandia sejak tahun 2018 sampai 2021. Sebelum itu, Egy tercatat sebagai jebolan SKO Ragunan. (cnn, ara, ins)

baca juga :

Daerah Diminta Selektif Alih Fungsi Lahan Produktif untuk Tekan Kekeringan

Redaksi Global News

Dua Kapolda Dicopot, IPW Sebut Bagian dari Manuver Persaingan Calon Kapolri

Redaksi Global News

ITS Kembali Kukuhkan Dua Guru Besar

Redaksi Global News