Global-News.co.id
Sport Utama

Menang Dua Gim, Praveen/Melati Bawa Indonesia Juarai Grup C Piala Sudirman

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses membalikkan keunggulan tim Indonesia menjadi 3-2 atas Denmark.

VANTAA (global-news.co.id) – Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses membalikkan keunggulan tim Indonesia menjadi 3-2 atas Denmark. Sukses itu sekaligus membawa tim Merah Putih keluar sebagai juara Grup C Piala Sudirman di Finlandia, Rabu (29/9).

Dalam pertandingan yang digelar di Lapangan 1 Energia Areena, Vantaa, Finlandia itu, Praveen/Melati membuat Mathias Thyrri/Amalie Magelund bertekuk lutut dalam dua gim langsung dengan skor 21-8, 21-17.

Tak sulit bagi Praveen/Melati memenangkan gim pertama. Mereka bermain penuh percaya diri sepanjang pertandingan. Serangan demi serangan mereka lancarkan, sementara lawannya tidak mampu menghalau.

Praveen/Melati awalnya hanya berjarak 6-5 dengan Thyrri/Magelund. Namun kemudian pasangan Indonesia itu terus memperlebar selisih angka hingga 15-6 dan 19-7. Dengan dua smes terakhir, Praveen/Melati merebut gim pertama dengan skor telak 21-8.

Pada gim kedua, duet Denmark itu memberikan perlawanan yang cukup sengit. Namun, Praveen/Melati juga melawan balik. Keduanya pun imbang 5-5. Setelah itu, gantian Praveen/Melati memimpin, sementara Thyrri/Magelund terus menempel ketat. Kedudukan lagi-lagi imbang 12-12.

Namun, selepas itu Praveen/Melati meningkatkan tempo permainan. Mereka bermain lebih cepat saat mengembalikan bola-bola dari lawannya. Perlahan tapi pasti, Praveen/Melati terus melaju dan menutup gim kedua dengan skor akhir 21-17.

Dengan hasil tersebut, maka Indonesia berbalik unggul 3-2 atas Denmark dan berhak melaju ke babak perempat final sebagai juara Grup C.

Selain Praveen/Melati dua wakil Garuda yang turut menyumbang poin kemenangan, yaitu ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang mengalahkan Mads Pieler Kolding/Frederik Sogaard dengan skor 21-19, 21-15.

Kemudian, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang memetik kemenangan straight game atas Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dengan skor 21-17, 21-9.

Sementara itu, dua wakil Indonesia yang harus menelan kekalahan, yakni tunggal putri Putri Kusuma Wardani serta tunggal putra peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 Anthony Sinisuka Ginting.

Putri harus mengakui kehebatan Mia Blichfeldt lewat drama rubber game 11-21, 21-16, 14-21, sedangkan Ginting dipaksa bertekuk lutut 9-21, 15-21 oleh pemain peringkat ketiga dunia Anders Antonsen.

Pada gelaran Piala Sudirman 2021, Indonesia bergabung di Grup C bersama dengan Denmark, Kanada dan NBFR (National Badminton Federation of Russia).

Di akhir babak penyisihan grup, Indonesia finis sebagai pemuncak klasemen Grup C, sedangkan Denmark menduduki posisi kedua. Sementara itu, NBFR menempati peringkat ketiga, kemudian disusul Kanada di posisi terakhir.

Selanjutnya, Indonesia masih harus menunggu hasil undian untuk menentukan lawan di babak perempat final, yang akan digelar Jumat (1/10). (ntr)

baca juga :

Penggunaan Kendaraan Listrik dan Kompor Induksi, Gubernur Jatim Terbitkan SE

Redaksi Global News

Antisipasi El Nino, Pemkot Surabaya Tanam 9 Bahan Pangan Pengganti Padi

Liga 1: Gol Perdana Ze, dan Respek ke Suporter PSS

Redaksi Global News