Global-News.co.id
Sport Utama

Lumajang Sumbang 4 Atlet di Kontingen PON XX Jatim

Lumajang menyumbang empat atlet untuk kontingen PON Jatim, termasuk di cabor gulat

LUMAJANG (global-news.co.id) – Kabupaten Lumajang patut berbangga. Sebab dalam kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Oktober 2021 nanti ada empat atletnya yang ikut berlaga.

Atlet dari Kabupaten Lumajang yang akan memperkuat kontingen Jawa Timur pada perhelatan even olahraga nasional tanah air tersebut ada 4 atlet , 4 pelatih, ditambah masseur dan mekanik.

Atlet terbaik Kabupaten Lumajang yang lolos mengikuti PON XX Papua meliputi 4 cabang olahraga antara lain gulat (Arif Suro Dinoyo), sepak takraw (Saiful Rijal), taekwondo (Riro Andrew Kriswibowo) dan wushu sanda (Efi Dian Sofiana).

Menurut Fathur Rahman yang merupakan pelatih Gulat Tim Jatim asli Lumajang, untuk cabor gulat, Jatim yang akan bertanding di PON nanti sebanyak 17 atlet 4 pelatih 1 mekanik. Kontingen Jawa Timur akan bertolak ke Papua pada 3 Oktober dan untuk cabor gulat jadwal pertandingan 8 – 13 Oktober 2021.

Keberangkatan atlet PON Jatim ke Papua bertahap disesuaikan dengan jadwal pertandingan/perlombaan masing-masing cabang olahraga. Dari gulat diharapkan bisa mendulang medali emas dengan melihat sikon latihan atlet selama ini. “Mudah-mudahan bisa yang terbaik untuk Jawa Timur dan Kabupaten Lumajang pada khususnya,” kata Fathur Rahman. (uja)

baca juga :

Mabuk di Kokpit, Pilot Kanada Ditangkap

Redaksi Global News

Nina Soekarwo: Tumbuhkan Minat Baca, Bacakan Anak Dongeng Sebelum Tidur

Redaksi Global News

Luhut Prediksi Gelombang Kedua COVID-19 Akan Terjadi di Indonesia

Redaksi Global News