Global-News.co.id
Sport Utama

Lepas Tim Voli ke PON, Ketua PBVSI Jatim: Berjuang dan Bermain Sebaik-baiknya!

Ketua Umum Pengprov PBVSI Jatim, Irjen Polisi Nico Afinta, melepas keberangkatan tim bola voli putra dan putri berlaga di PON XX

SURABAYA (global-news.co.id) – Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jawa Timur, Irjen Polisi Nico Afinta, melepas keberangkatan tim bola voli putra dan putri untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, 2–15 Oktober 2021.

Saat melepas tim bola voli di Gedung Rupatama Polda Jatim, Surabaya, Rabu (22/9), Nico Afinta berpesan kepada para atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam berkompetisi di PON Papua.

“Ini suatu kebanggaan karena ajang ini berskala nasional. Tentunya kalau bisa atau mampu, saya yakin juga hal ini akan bisa dicapai dengan adanya rasa kekompakan di antara kita,” kata Nico Afinta yang juga Kapolda Jatim.

Tim bola voli Jatim yang berangkat menuju PON Papua terdiri atas 12 atlet putra dan 12 atlet putri, ditambah pelatih dan ofisial.

“Saya ingin menyampaikan, bermainlah sebaik-baiknya dan ikuti arahan dari seluruh pelatih. Apa yang sudah dikerjakan, itulah buah dari latihan yang sudah dilaksanakan. Hasilnya nanti, tapi apa pun juga diperjuangkan dulu sebaik-baiknya,” katanya.

Irjen Nico juga mengingatkan seluruh anggota tim untuk menjaga protokol kesehatan selama berada di Papua, karena saat ini situasinya masih pandemi Covid-19 dan mereka akan bertemu dengan banyak orang.

“Lalu tunjukkan bahwa kita atlet Jatim ini adalah atlet-atlet yang sportif. Orang Surabaya atau orang Jatim ini terkenal sportif, jadi menang dan kalah itu nomor dua. Kami berjuang terus menunjukkan sportivitas mengikat persaudaraan, mengikat persahabatan, itu lebih penting di atas semuanya daripada kemenangan,” katanya.

Menurut dia, olahraga merupakan salah satu jembatan mengikat persaudaraan, meningkatkan sportivitas dan nasionalisme.

“Kemudian tidak lupa mari kita semua berdoa mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Kuasa selalu bersama kita di dalam setiap langkah perjuangan. Berangkat dengan sehat dan pulang juga sehat selamat,” ujarnya.

Pelatih tim bola voli putri Jatim, Taufik Hidayat, mengatakan, timnya menargetkan dapat membawa pulang medali emas, karena hampir 20 tahun tim putri Jatim tidak pernah mendapat medali emas.

“Semoga saja di PON Papua tim bola voli putri dapat mewujudkan apa yang selama ini menjadi cita-cita masyarakat Jawa Timur mendapatkan medali emas,” katanya. (ant, ins)

baca juga :

Soft Skill Tak Kalah Penting dari Hard Skill bagi Millenials

Redaksi Global News

Liga 1: Ryan Bersyukur Mampu Cetak Gol Perdana untuk Persib

Pamekasan Masuk Final Lima Cabang Lomba MTQ XXIX Jatim

gas