Global-News.co.id
Sport Utama

Kalahkan Malut, Futsal Jatim Langsung Fokus Lawan Jabar

Tim Futsal Jatim saat berlaga di PON XX Papua.

JAYAPURA (global-news.co.id) – Tim Jawa Timur menjaga langkah lolos ke babak semifinal cabang olahraga (cabor) futsal Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua. Singgih Romana Jati dan kawan-kawan meraih kemenangan pertama ketika bertemu Maluku Utara (Malut) dengan skor 4-2 di GOR Futsal SP 2, Selasa (28/9).

Jatim membuka keunggulan lewat tendangan keras terukur Singgih Romana Jati pada menit ke-9. Tak lama kemudian, Januardy Ramdhani yang berdiri bebas berhasil membawa Jatim melesat jauh. Memimpin 2-0 membuat Jatim menerima tekanan dari Maluku utara.

Sayangnya, pertahanan yang kurang disiplin berakibat Jatim kebobolan pada menit ke-14. Kesalahan Akhmal Trijayanto saat akan menghalau bola malah masuk ke dalam jala gawang sendiri. Jatim masih unggul 2-1 hingga turun minum.

Pada paruh kedua pertandingan, Jatim kembali unggul 3-2 melalui Agung Ma’Arif pada menit ke-32. Dua menit kemudian, tim asuhan Eko Maret Purbo menambah gol berkat sontekan Achmad Vicky Irawan. Skor 4-2 untuk keunggulan Jatim bertahan hingga waktu pertandingan berakhir.

Asisten pelatih tim futsal Jatim, Agus Himawan, mengaku lega setelah berhasil mengamankan tiga poin pertama. Menurutnya, kemenangan itu merupakan kerja keras para pemain. Setelah ini, lanjut Agus, tim pelatih futsal Jatim akan mempersiapkan strategi dan taktik untuk menghadapi Jawa Barat besok siang (29/9).

“Kami bersyukur bisa memetik poin penuh hari ini. Berkat kerja keras dari pemain sehingga kami bisa dapat poin penuh hari ini. Selanjutnya, kami masih akan membuat sebuah perencanaan bagaimana dan apa yang akan diterapkan,” kata Agus dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

“Kami juga akan membaca (kekuatan) lawan seperti apa dan bagaimana cara bermainnya. Dengan waktu yang singkat ini, besok harus bermain, kerja keras kita dipertaruhkan pada pertandingan besok. Harapannya kami bisa meraih poin sehingga mengamankan tiket semifinal,” tambahnya.

Agus menegaskan jika Muhammad Ulul Arham dkk memiliki kualitas untuk memberikan perlawanan kepada Jabar. Bahkan, peluang dapat mengejutkan Jabar tetap terbuka lebar. “Kita tahu bahwa (kekuatan) Jabar merupakan tim yang dihuni pemain-pemain berkualitas. Baik dari teknik individu (pemain) maupun secara tim. Apalagi mereka sudah gabung lama juga di timnas,” ujarnya.

“Semua kemungkinan masih bisa terjadi. Peluang itu (poin penuh) masih ada. Kami akan coba semaksimal mungkin dengan kerja keras, pelatih dan pemain, semoga membuahkan hasil yang benar-benar menggembirakan untuk Jatim,” ujar Agus.

Saat ini, Jatim berhasil naik ke posisi runner up Pool B dengan nilai 5 dari tiga pertandingan. Mereka unggul di atas Sulawesi Selatan yang meraih empat poin. Namun, Sulsel akan melakoni laga terakhirnya melawan Banten sore ini. (ins, kmf)

baca juga :

Liga 1: Persebaya Clean Sheet, Yan Victor MOTM

Redaksi Global News

Penelitian Dosen Unair, Daun Singawalang Mampu Turunkan Kadar Gula Darah

Redaksi Global News

Layanan CC 112 Gratis, Pemkot Surabaya Imbau Warga Tak Takut Lapor Jika Ada Kebakaran

Redaksi Global News