Global-News.co.id
Sport Utama

Joko Enggan Salahkan Pemain, Youssef Jawab Keraguan Publik

Gagal menang Joko Susilo (kiri) enggan salahkan pemain 

BEKASI – Persik Kediri gagal meraih kemenangan kedua pada pekan ketiga kompetisi Liga 1 2021/2022 menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

Tim berjuluk Macan Putih itu menutup laga dengan hasil imbang 2-2 meski sempat unggul hingga pertengahan babak kedua. Namun pada menit ke-62 Persik harus kecolongan lewat gol penalti Sergey Pushnyakov.

Mendapat hasil yang kurang memuaskan, Pelatih Persik, Joko Susilo enggan menyalahkan pemain yang gagal mempertahankan keunggulan hingga akhir laga. Ia tetap mengapresiasi kerja keras yang ditunjukkan Ibrahim Sanjaya dkk di sepanjang laga.

“Pemain berbuat kesalahan pasti normal. Ini permainan, saya tidak bisa menyalahkan karena semua A, B C melalui proses. Normal saya pikir karena tidak semua pemain pasti fit terus dan dalam top performance, saya pikir itu hal yang normal,” kata pelatih yang akrab disapa Gethuk.

Joko Susilo juga menyebut gol penalti yang dicetak oleh Persikabo 1973 tak terlepas dari kecerdikan Ciro Alves yang mampu memanfaatkan situasi di lini pertahanan timnya. “Kami tidak menyalahkan pemain tapi nanti ada evaluasi,” sambungnya.

Dalam laga kemarin, striker asing Persik berpaspor Spanyol, Youssef Ezzejjari juga berhasil menunjukkan performa terbaiknya sebagai mesin gol andalan tim. Striker berkepala plontos itu sukses membuat brace di pertandingan itu.

Joko pun merasa puas dengan performa pemainnya itu, dua gol yang dicetak Youssef seolah menjawab keraguan publik Kediri terhadap kualitasnya sebagai bomber haus gol.

“Cukup bagus saya senang karena dia punya motivasi dalam diri sendiri untuk menunjukkan kualitasnya,” ujar eks pelatih Arema FC. (lib)

baca juga :

Australian Open, Osaka Atasi Osorio di Laga Pembukaan

Redaksi Global News

Pertamina Uji Coba Bahan Bakar Biodiesel B30 di TBBM

Redaksi Global News

Melawan dengan Senjata Api Rakitan, Polisi Tembak Mati Spesialis Curanmor di Mojokerto

Redaksi Global News