Global-News.co.id
Sport Utama

Jelang Lawan PSM, Kondisi Gelandang Tinga Masih 60 Persen

Kondisi gelandang serang Persik, Tinga, masih 60 persen

JAKARTA (global-news.co.id) – Menjelang laga melawan PSM Makassar, Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, menyebutkan kondisi gelandang serang Dionatan Machado Tinga masih 60 persen .

Persik dijadwalkan bertemu dengan PSM pada laga pekan keempat Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Kamis (23/9).

“Khusus untuk Tinga kondisinya masih 60 persen, kami mainkan apa tidak, akan kami lihat situasi hari ini bisa main apa tidak. Ada tes lapangan untuk memastikan kesiapannya,” kata Joko, saat konferensi pers virtual jelang laga, Rabu.

Menurut Getuk, sapaan karib Joko, para pemainnya memang berbeda-beda sehingga menjadi pekerjaan khusus bagi tim pelatih untuk mempersiapkan diri dalam laga kontra PSM.

Apalagi, kata dia, Dani Saputra yang menjadi bek kiri Macan Putih dipanggil menjalani pemusatan latihan bersama Tim Nasional Indonesia.

Meski demikian, Joko memastikan siapa pun yang akan diturunkan pada laga nanti siap merebut poin penuh. Laga yang mempertemukan Persik dan PSM diprediksi bakal alot, apalagi pelatih kedua tim pernah bekerja sama sewaktu di Arema FC.

Joko pernah menjadi asisten Milomir Seslija, pelatih PSM, kala menangani Arema FC. “PSM memiliki pelatih berkualitas. Head Coach dulu saya asistennya (di Arema). Jadi, saya paham Coach Milo,” ujarnya.

Sementara itu, bek Persik Vava Mario Yagalo mengaku sudah melakukan persiapan sesuai instruksi pelatih dan berharap bisa menjalani laga dengan hasil yang baik. “Persiapan sudah sesuai instruksi pelatih. Motivasinya, Insya Allah bisa mengalahkan PSM,” kata pemain berusia 28 tahun itu. (ntr, *)

baca juga :

Keliling Surabaya dengan Vespa, Walikota Tinjau PTM dan Bantu Tukang Tambal Ban

Redaksi Global News

SKK Migas Jabanusa Gandeng PWI Jatim Gelar Lomba Karya Jurnalistik

gas

Dipilih-Dilantik di Hari Istimewa, 72 Kades Harus Juga Istimewa Layani Masyarakat

gas