Global-News.co.id
Sosok Utama

Jadi Presenter Berita di HUT ke-76 RRI, Walikota Eri Sempat Deg-degan

Walikota Eri saat menjadi presenter berita RRI

SURABAYA (global-news.co.id) – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Radio Republik Indonesia (RRI) yang jatuh pada 11 September 2021, Walikota Surabaya Eri Cahyadi bersama Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti berkunjung ke Kantor RRI Surabaya, Rabu (8/9).

Tidak sekadar berkunjung, ternyata Walikota Eri dan Wakil Ketua DPRD Reni Astuti diminta menjadi presenter untuk membacakan berita secara langsung pada program buletin Info Prima. Siaran itu mengudara di seluruh jejaring RRI Jatim dan dapat disaksikan melalui kanal Youtube RRI Surabaya.

Sebelum mengudara, Walikota mendapatkan pelatihan langsung dari presenter berita senior RRI, Rini Artuti. Ia terlihat antusias saat mempelajari naskah yang diberikan. Selain itu, dia juga belajar menyesuaikan intonasi agar terdengar layaknya seorang presenter berita.

Walikota Eri mengatakan, kunjungannya ke Kantor RRI Surabaya untuk hadir dalam rangkaian peringatan HUT ke-76 RRI. Pada kesempatan itu, ia diminta menjadi presenter berita pada program buletin Info Prima yang disiarkan langsung mulai pukul 16.00 – 16.30 WIB.

“Tadi kita belajar jadi presenter berita. Ini pertamakalinya buat saya. Agak ndredheg (deg-degan) tadi, karena kan didengarkan orang banyak. Takut kecekluk (salah) baca beritanya,” kata Walikota Eri.

Ia pun bersyukur, sebab sudah diberikan kesempatan untuk menjadi seorang presenter berita. Sehingga, ia bisa merasakan bagaimana seorang presenter berita menyampaikan informasi kepada masyarakat yang mendengarkan.

“Kita bisa tahu betul bahwa media ini adalah tempat memberikan informasi sehingga warga bisa mengambil informasi itu untuk melakukan sebuah kegiatan yang baik membangun kotanya termasuk Kota Surabaya,” ujarnya.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu mengaku sering mendengarkan siaran RRI saat sedang dalam perjalanan di mobil. Menurutnya, RRI merupakan salah satu radio yang menjadi rujukan mendapatkan informasi yang tepat dan aktual.

“Harus menjadi catatan, media itu sebagai bahan menyampaikan ilmu pengetahuan kepada warganya, kalau memberikan informasi yang tepat maka itu menjadi amal jariah media tersebut,” akunya.

Tidak lupa, Walikota Eri juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-76 RRI. Ia berharap, di usia yang ke-76, RRI selalu jaya dan selalu ada untuk masyarakat Indonesia, khususnya Kota Surabaya. “Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-76 untuk RRI,” katanya.

Kepala RRI Surabaya Muhammad Fauzan mengatakan, Walikota Eri menyelesaikan tugasnya sebagai presenter berita dengan baik. Tidak ada kesalahan yang dilakukan ketika membacakan berita. Padahal, Walikota Eri tidak memiliki waktu yang lama untuk belajar menjadi presenter berita sebelumnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Walikota Surabaya yang hadir dalam rankaian peringatan HUT ke-76 RRI. Saya sangat mengapresiasi beliau, karena tadi beliau cukup cakep saat membacakan berita,” ujarnya. (pur)

baca juga :

Peringatan Hari Lansia Nasional Ke -25, Sidoarjo Adakan Gebyar Vaksinasi Lansia

gas

BKN Minta Penutupan Pendaftaran CPNS 2019 Diundur

Redaksi Global News

Onde-Onde Jajanan Khas Mojokerto, Gubernur Khofifah : Butuh Sentuhan Teknologi Pangan

Redaksi Global News