Global-News.co.id
Sport Utama

Info Jadwal Laga Sudah Ada, Persib Pertanyakan Jadwal Resmi

Tiga di antara pemain Persib yang disiapkan ke kompetisi

BANDUNG (global-news.co.id) – Informasi jadwal laga sudah ada, namun belum ada konfirmasi resmi. Jadi wajar jika Persib Bandung masih mempertanyakan hal tersebut.

Melalui Yaya Sunarya selaku Asisten pelatih Persib, pihaknya mengaku masih menunggu kejelasan jadwal timnya untuk pertandingan perdana kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. “Meski sudah ada informasi soal jadwal, tapi belum ada konfirmasi resmi,” kata Yaya.

Sejauh ini baru tiga laga awal BRI Liga 1 yang sudah bergulir. Ketiga laga tersebut adalah Bali United melawan Persik Kediri, Persipura Jayapura kontra Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh hadapi Bhayangkara FC. “Jadwal baru dapat diinformasikan oleh manajemen, tapi belum kami terima secara resmi konfirmasinya,” ujar Yaya.

Tim Maung Bandung–julukan Persib Bandung–dijadwalkan menghadapi Barito Putera pada 4 September nanti. Namun, Yaya tetap belum bisa memastikan.

“Dari apa yang sudah disampaikan manajemen, kita kemungkinan lawan Barito tanggal 4 (September). Tapi belum tahu ya kepastian jadwalnya, betul atau enggaknya masih menunggu,” katanya.

Yaya berharap PSSI dan LIB segera memastikan jadwal laga perdana Persib, termasuk stadion yang digunakan untuk pertandingan nanti. “Ini yang kami harapkan ada kepastian dari federasi, mengenai jadwal yang disusun sampai musim pertama, misalnya di klaster pertama,” lanjutnya.

Mengenai kuota pemain yang disiapkan di laga awal, Yaya mengatakan bahwa tim pelatih akan membawa 21 pemain, dengan rincian 11 pemain inti dan 10 pemain cadangan. “Aturannya itu, dengan pergantian 5, dengan tiga opsi pergantian. Hampir sama dengan Piala Menpora cuma bedanya Menpora 6 pemain, ini 5 pemain,” kata dia..

Operator BRI Liga 1 2021/2022, PT Liga Indonesia Baru (LIB) merilis jadwal lanjutan pekan pertama hingga pekan enam. Laga perdana Persib melawan Barito Putera digelar pada 4 September 2021, sementara big match kontra Bali United seminggu kemudian.

PT LIB telah mendapatkan izin dari kepolisian dan pemerintah untuk menggelar tiga partai pertama. Setelah tiga pertandingan, PT LIB memastikan jadwal berikutnya, beserta tanggal. Namun untuk venue, masih harus menunggu arahan dari pihak-pihak terkait.

“Venue-nya belum tercantum. Sebab, kami masih menunggu arahan pemerintah setelah evaluasi terhadap tiga partai BRI Liga 1,” kata Akhmad Hadian Lukita, Direktur Utama PT LIB kepada bola.com, Senin (30/8). (adu, ins, ola)

baca juga :

Takmir Masjid Se-Surabaya Divaksin di Masjid Cheng Hoo

gas

Joko Enggan Salahkan Pemain, Youssef Jawab Keraguan Publik

Redaksi Global News

Semen Indonesia Launching Semen Indonesia Trail Run 2018

gas