Global-News.co.id
Pantura Sport Utama

Ikut Bela Jatim ke PON XX, 12 Atlet Lamongan Dilepas Bupati

Pelepasan itu dilakukan secara virtual melalui platform zoom meeting

LAMONGAN (global-news.co.id) – Sebanyak 12 atlet asal Lamongan ikut membela Jawa Timur di PON (Pekan Olahraga Nasional) XX Papua, 2-15 Oktober 2021.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, Minggu (19/9), mengatakan, ke-12 orang itu terdiri dari 6 atlet, 1 mekanik, 4 pelatih, dan 1 wasit/ juri. Pelepasan itu dilakukan secara virtual melalui platform zoom meeting.

Ke-12 atlet peserta PON XX dari daerah setempat, untuk kemudian memperkuat Kontingen Jatim di cabang olahraga bermotor, bola tangan, panahan, panjat tebing, gulat, aeromodelling, pencak silat, renang dan catur.

“Saya berharap, atlet Lamongan dapat terus menjaga prestasi, bahkan dapat kembali pulang membawa medali. Beberapa kali sudah berprestasi. Jaga kebiasaan-kebiasaan ini, jaga tradisi, atlet dari Lamongan nanti pulang membawa prestasi, pulang bawa medali,” kata Yuhronur..

Ia mendukung penuh delegasi Lamongan berjuang dan berkompetisi di PON XX Papua. Dalam kesempatan itu, Yuhronur selain memberikan doa dan dukungan, juga mendorong semangat dan motivasi, ditambah memberi uang saku kepada para peserta.

“Sekali lagi ingat, kalian semuanya tidak hanya membawa nama Lamongan, tapi juga Jawa Timur, sekaligus membawa prestasi diri masing-masing. Terima kasih, semangat, saya selalu berdoa untuk kalian semua,” kata Yuhronur.

Sementara itu, secara umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur menyiapkan lebih dari 500 atlet untuk bertanding di PON XX Papua yang digelar pada 2-15 Oktober 2021. PON XX Papua diselenggarakan di empat klaster, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke dan Kabupaten Mimika.

Secara total, jumlah atlet dari masing-masing KONI provinsi hanya berjumlah 6.144 orang, ditambah dengan atlet tuan rumah 922 orang, sehingga total keseluruhan mencapai 7.066 atlet. Mereka akan bertanding di 37 cabang olahraga, 56 disiplin dan 679 nomor pertandingan. (ant)

baca juga :

Bupati Lumajang Sebut Bawang Merah Jadi Alternatif Komoditas Yang Menjanjikan

1.316 Warga Jatim Jalani Rapid Test COVID-19, 28 Orang Terdeteksi Positif

Redaksi Global News

Amankan Malam Pergantian Tahun, Polresta Sidoarjo Siagakan 850 Personel Gabungan

Redaksi Global News