Global-News.co.id
Sport Utama

Hadapi Maung Bandung, Tiga Pilar Persita Dipastikan Absen

Persita Tangerang tanpa tiga pilar saat menghadapi Persib Bandung

TANGERANG (global-news.co.id) – Mengawali kompetisi Liga 1 2021-2022 dengan hasil manis, namun kini Persita Tangerang dihadapkan pada situasi sulit.

Memasuki laga pekan kedua Persita akan bertemu tim bertabur bintang, Persib Bandung dan dipastikan tidak akan diperkuat tiga pemain pilarnya. Pemain yang absen yakni Alex Goncalves, Bae Sin Yeong, dan Raphael Maitimo.

Ketiganya harus absen karena masalah yang berbeda-beda. Dua pemain asing, Alex Goncalves dan Bae Sin Yeong belum bisa tampil membela tim berjuluk Pendekar Cisadane karena terganjal masalah regulasi.

Keduanya baru menjalani program vaksinasi dosis pertama sehingga belum memenuhi syarat untuk tampil di  lapangan. Sementara Raphael Maitimo masih dalam masa pemulihan cedera yang sempat dialami beberapa waktu lalu.

Menanggapi absennya ketiga pemain tersebut, Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara berharap ketiganya bisa kembali membela tim pada pekan ketiga Liga 1 2021/2022. Dia optimistis jika sesuai dengan jadwal, kedua pemain asingnya segera menjalani vaksinasi dosis kedua.

Termasuk Raphael Maitimo yang saat ini proses penyembuhan cederanya sudah dalam kondisi 90 persen. Namun pihaknya masih belum berani memastikan apakah pemain naturalisasi itu benar-benar dalam kondisi siap atau tidak.

“Pemulihan Raphael Maitimo sudah 90 persen, tapi kami tidak mau mengambil risiko. Lebih baik dia fokus menuntaskan pemulihannya dulu. Baru merumput dengan kondisi 100 persen. Sedangkan Alex dan Yeong sesuai jadwal dosis kedua vaksinnya, akan main di pertandingan ketiga,” imbuhnya. (lib, ins)

baca juga :

Risma Sebut Ada 16 Klaster COVID-19 di Surabaya

Redaksi Global News

Tambah 6.267, Jateng Provinsi Terbanyak Sumbang Kasus Positif Covid-19

Redaksi Global News

300 Rumah Terang Berkat PLN Virtual Charity Run and Ride 2020

Redaksi Global News