Global-News.co.id
Sport Utama

Hadapi Jadwal Padat Liga 1, Teco Siapkan Program Bali United

Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra

JAKARTA (global-news.co.id) – Menghadapi jadwal padat Liga 1 2021/2022, Pelatih Bali United FC, Stefano Cugurra merasa tidak ada masalah. Menurutnya tim-tim Liga 1 sudah terbiasa menghadapi jadwal padat yang hanya memiliki jeda 3 hingga 4 hari.

Bagi pelatih asal Brasil itu yang paling penting adalah kompetisi sepakbola Indonesia bisa terus bergulir hingga akhir musim. Untuk menghadapi jadwal padat, ia sudah mempersiapkan program yang akan diberikan kepada Fadil Sausu dkk.

“Ya situasi normal di Indonesia, 3-4 hari main dan cuma tidak biasa lagi kenapa kita menunggu 1,5 tahun untuk bermain bola. Dan sekarang jadwal lebih padat sehingga harus punya program bagus,” tutur pelatih yang akrab disapa Teco.

“Tapi recovery pemain agar tidak ada cedera dan melihat kondisi fisik pemain yang bagus dan dapat poin maksimal di setiap pertandingan,” imbuhnya.

Tak hanya fokus pada program menghadapi jadwal padat, Stefano Cugurra juga memberi apresiasi terhadap penampilan pemain asingnya, Eber Bessa. Menurutnya pemain berpaspor Brasil itu bisa menjadi pembeda bagi tim saat menghadapi tim kuat Persib Bandung beberapa waktu lalu.

Ia meyakini apabila pemain berusia 29 tahun itu terus konsisten dengan permainannya kemungkinan besar satu tempat di posisi inti Bali United akan menjadi miliknya. Ia meminta Eber Bessa terus bekerja keras meningkatkan performanya di setiap pertandingan yang dijalani Serdadu Tridatu.

“Eber bisa masuk di babak kedua dia kerja keras dan bagus saya pikir ini awal yang bagus buat dia di setiap pertandingan,” kata Stefano Cugurra.

Eber Bessa mengaku tidak ada masalah perihal adaptasi dengan tim. Walaupun pemain yang diplot sebagai pengganti Diego Assis itu baru bergabung dengan tim beberapa minggu sebelum kompetisi bergulir. Ia merasa senang bisa bergabung dengan tim yang solid dan kompak serta bisa berkontribusi bagi tim saat laga melawan Persib beberapa waktu lalu. (lib, blu)

baca juga :

Cheng Hoo Tutup Ramadhan dengan Tuntaskan Penyalurkan Paket Beras

gas

DPM-PTSP Launching Aplikasi ‘’SI-PATUH’’:  Hanya 30 Persen Lembaga Pendidikan Punya Ijin Lengkap

gas

Kenalkan Dunia Kedokteran ke Siswa SMA, FK Unair Gelar MEDSPIN 2018

gas