Global-News.co.id
Sport Utama

Hadapi Bhayangkara FC, RD Minta Pemain Madura United Tampil Disiplin

RD (dua dari kanan) meminta pemainnya tampil lebih disiplin dan fokus

BANDUNG (global-news.co.id) – Madura United FC mengincar kemenangan perdana  pada pekan ketiga Liga 1 2021/2022. Lawan yang akan dihadapi adalah tim bertabur bintang, Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (18/9) sore WIB.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, meminta pemain untuk tampil disiplin dan fokus selama pertandingan untuk mengalahkan Bhayangkara FC. RD–sapaannya–menambahkan dengan bermain disiplin, pemain dapat meredam permainan Bhayangkara FC yang memiliki transisi permainan cukup bagus.

“Kita harus membuat satu organisasi permainan yang rapi dan disiplin. Sehingga tidak mudah lawan menembus pertahanan kita dan setelah itu kita berpikir bagaimana  membongkar pertahanan lawan,” kata Rahmad Darmawan.

“Kita tahu BFC mempunyai transisi dari menyerang ke bertahan sangat baik dan momentum itulah yang kapan harus dilakukan pemain dengan cepat melakukan serangan ke kubu pertahanan BFC,” imbuhnya.

Menghadapi tim dengan kualitas pemain merata, bagi Rahmad Darmawan sangat sulit jika hanya memberikan perhatian kepada satu-dua pemain Bhayangkara FC. Untuk itu ia meminta Jaimerson Xavier dkk untuk mewaspadai semua pergerakan pemain tim berjuluk The Guardians.

Ia juga berharap para pemain Madura United dapat memaksimalkan setiap peluang  dan juga memanfaatkan kesalahan yang dilakukan pemain Bhayangkara FC.

“Tentu kita juga harus bisa memaksimalkan weekness poin yang mereka punya. Memang dituntut sekali lagi semua pemain mewaspadai beberapa pemain kunci mereka,” ujar RD. (lib, ura)

baca juga :

Messi Selamatkan Barca dari Kekalahan Lawan Villareal

Redaksi Global News

Peran Perempuan dalam Dunia Usaha Kecil Perlu Ditingkatkan

Gelandang Persebaya Taisei Marukawa, Pemain Terbaik Oktober 2021 versi TSG

Redaksi Global News