Global-News.co.id
Pantura Utama

Festik Usai Dilanjut SEA-IGF di Nusa Dua, Tuban Raih Pengelola Website Terbaik

RTIK Tuban meraih penghargaan kategori Pengelola Website Terbaik

TUBAN (global-news.co.id) – Festival Teknologi Informasi dan Komunikasi (Festik) Nasional telah berakhir, 30-31 Agustus. Kini dilanjut  gelaran Southeast Asia-Internet Governance Forum (SEA-IGF) yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, 1-2 September 2021.

Agenda Festik yang merupakan agenda rutin setiap tahun itu merupakan Festik ke-10 dengan tuan rumah Bali secara daring dan luring. Sebelumnya di Festik yang sama tahun 2020 diselenggarakan di Surabaya secara daring karena pandemi.

Festik Nasional 2021 di Provinsi Bali yang diselenggarakan oleh Relawan TIK Indonesia dibuka oleh Gubernur Bali, Wayan Koster, Senin (30/08). Dari banyak rangkaian kegiatan yang dijadwalkan, salah satu kegiatan yang ditunggu Relawan TIK se-Indonesia adalah Anugerah Tahunan Relawan TIK Indonesia.

“Alhamdulillah RTIK Tuban bisa meraih penghargaan kategori Pengelola Website Terbaik. Ini merupakan wujud eksistensi RTIK Tuban yang diakui oleh pengurus pusat,” kata Ketua RTIK Tuban Afrizal Rizkillah, Selasa (31/08).

Pada kegiatan Festik tahun ini, kata Rizal, Tuban mendelegasikan 6 perwakilan pengurus dan anggota RTIK, yang selama kegiatan di Bali melaksanakan kegiatan berupa literasi digital. Kegiatan itu  bekerjasama dengan 50 sekolah dan 10 desa di Bali yang dikemas dalam workshop maupun webinar yang merupakan mitra RTIK Pusat.

Ketua Relawan TIK Indonesia, Fajar Eri Dianto, menjelaskan Anugerah Tahunan Relawan TIK Indonesia adalah penghargaan tahunan yang diselenggarakan pengurus pusat RTIK Indonesia dan diberikan kepada masyarakat, komunitas, akademisi, pemerintah, pelaku usaha, pengurus wilayah, pengurus cabang, dan pengurus komisariat RTIK di seluruh Indonesia atas kontribusinya dalam percepatan pemanfaatan teknologi informasi.

“Ada tujuh kategori penghargaan, masing-masing kategori Tata Kelola Organisasi (khusus Relawan TIK), kategori Pengelola Sosial Media Terbaik, kategori Pengelola Website Terbaik, kategori Program Pemberdayaan Desa, kategori Program Pemdampingan UMKM, kategori Program Edukasi Literasi Digital Masyarakat dan kategori Program Penanggulangan Covid-19. (ins, uba)

baca juga :

Antisipasi Musim Hujan, Risma Cek Berbagai Saluran dari Pagi hingga Petang

Redaksi Global News

Penerapan PPKM Level 3 Saat Nataru Disertai Kewajiban Vaksin

Redaksi Global News

Pemkot Terima Bantuan GeNose C19, Bakal Dibawa Keliling Surabaya Demi Antisipasi Covid-19