Global-News.co.id
Sport Utama

Empat Pemain Asing Bajul Ijo Siap Tampil Versus Tira Persikabo

Empat pemain asing Persebaya siap tampil versus PS Tira Persikabo

SURABAYA (global-news.co.id) – Empat pemain asing Persebaya Surabaya sudah boleh diturunkan. Pada laga pekan kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 lawan PS Tira Persikabo, Sabtu (11/9), Bajul Ijo–julukan Persebaya–bakal lebih berkualitas.

Pertandingan Persebaya versus PS Tira Persikabo berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. “Pemain asing sudah pasti bisa turun pada laga kali ini dan akan menambah kekuatan tim,” kata Pelatih Persebaya Aji Santoso pada konferensi pers virtual, Jumat.

Laga Persebaya melawan Tira Persikabo dijadwalkan kickoff mulai pukul 18.15 WIB. Empat pemain asing yang memperkuat Persebaya adalah Bruno Moreira dan Jose Wilkson, keduanya dari Brazil, Alie Sesay (Inggris), dan Taisei Marukawa (Jepang).

Pada laga perdana saat dikalahkan Borneo FC pekan lalu, keempat pemain Bajol Ijo itu terbentur aturan wajib vaksin dua dosis. “Mereka sudah vaksin dua kali dan keempatnya menyatakan sudah tidak sabar memperkuat tim. Kami optimistis meraih hasil maksimal,” sambung Aji.

Aji juga memastikan perubahan komposisi materi pemain pada laga petang ini, terutama posisi yang ditempati pemain asing, seperti bek, gelandang dan striker. Selain itu, nama wonderkid Marselino Ferdinan juga disiapkan membantu tim setelah absen pada laga perdana lalu dengan alasan sama, baru sekali dosis vaksin.

Sementara, kapten Persebaya Rachmat Irianto menyatakan rekan-rekannya sudah melupakan kekalahan pada pertandingan sebelumnya. “Saya dan teman-teman bertekad bangkit. Kami adalah Persebaya dan akan bermain seperti ciri khas tim, ngotot, ngeyel dan wani,” kata Rachmat.

Kehadiran pemain asing, kata dia, bisa mengangkat performa tim dan menambah kepercayaan diri di lapangan. “Pelatih sudah melakukan evaluasi dan kami di lapangan siap bermain sesuai instruksi coach Aji,” ujar putra legenda hidup Persebaya dan timnas Bejo Sugiantoro itu. (ntr, ins)

baca juga :

Wali Kota Risma Diminta Tak Lakukan Mutasi

Redaksi Global News

Pesta Miras, PNS UB Aniaya Satpam UB Hingga Tewas

nasir nasir

Operasikan Pesawat Berbadan Lebar, Lion Air Siap Jemput 13 Ribu Jamaah Indonesia dari Arab

Redaksi Global News