Global-News.co.id
Sport Utama

Elang Jawa PSS Sukses Lalui Ujian Berat

Pemain PSS, Irkham Mila (kanan) disambut rekan-rekannya usai menyamakan kedudukan

BOGOR (global-news.co.id) – Ujian berat berhasil dilalui tim ‘Elang Jawa’ PSS Sleman. Dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 skuad besutan Dejan Antonic menahan tim bertabur bintang Persija Jakarta dengan skor  1-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9) malam.

PSS terlambat panas untuk mengimbangi Persija. Meski tampil dengan determinasi tinggi, gawang Ega Rizky jebol terlebih dulu lewat aksi bek asing Persija, Yann Motta di menit ke-16 mengoyak jala gawang PSS setelah terjadi kemelut.

PSS baru bisa tampil lepas setelah kebobolan, terutama pada paruh kedua. Masuknya sejumlah tenaga baru dan penampilan Irfan Jaya yang seperti kesetanan, membuat PSS berhasil keluar dari tekanan.

Anak asuh Dejan Antonic berhasil membuat skor imbang 1-1 di menit ke-66. Gelandang sayap Irkham Zahrul Mila, mencatatkan namanya di papan skor menyambut bola muntah kiper Andritany Ardhiyasa.

Bahkan setelah menyamakan skor, PSS sempat membuat Persija kewalahan. Skor imbang ini membuat PSS dan Persija untuk sementara berada di papan tengah.

Pelatih Dejan Antonic memuji perjuangan seluruh pemainnya yang tampil istimewa. Hasil satu poin atas tim raksasa Persija membuatnya bersyukur.

“Saya senang dan bangga dengan hasil ini, karena sebelumnya selalu kurang maksimal setiap bertemu Persija. Respek untuk semua pemain yang baru mulai latihan mendekati kompetisi,” kata Dejan  usai pertandingan.

“Disiplin dan kerja keras pemain, tidak terlalu egois. Skor yang pantas karena tidak mudah untuk kami maupun Persija. Inilah sepakbola, bermain baik belum tentu menang, begitu juga sebaliknya. Kami sangat bersyukur atas hasil malam ini,” ujarnya.

Dalam laga itu Persija yang mengandalkan pemain-pemain terbaiknya seperti Marko Simic, Riko Simanjuntak, Marco Motta dan Rohit Chand tampil menggigit sejak awal laga. (lib, ara)

Susunan pemain kedua tim.

PSS: Ega Rizky-pg, Bagus Nirwanto (kapten), Asyraq Rachmadhan, Aaron Evans, Arthur Irawan (56′, Syamsul Arifin), Kim Kurniawan (88′, Misbakus Solikin), Mario Maslac, Irkham Mila (90′, Jefri Kurniawan), Irfan Bachdim (56′, Fitra Ridwan), Arsyad Yusgiantoro (75′, Rafi Angga), Irfan Jaya.

Persija: Andritany Ardhiyasa-pg (kapten), Otavio Dutra, Yann Motta, M. Rezaldi Hehanussa (73′, Alfriyanto Nico), Marco Motta, Tony Sucipto, Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay (90+2′, Radzky Ginting), Marko Simic, Taufik Hidayat (88′, Maman Abdurahman).

baca juga :

Atasi Over Suplai, Wagub Emil Tekankan Adanya Kekhususan Jurusan di SMK

Redaksi Global News

Bertambah 6.033, Kasus Kumulatif RI Hampir Tembus 600 Ribu

Redaksi Global News

DPRD Surabaya Dorong Pemkot Gencarkan Razia di Area Publik

Redaksi Global News